Kamis, 9 Mei 2024

Gibran Mengaku Diizinkan Puan Maharani untuk Ikut Berkompetisi di Pemilu 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan didampingi Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional 2023 di Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2023). Foto: Instagram Prabowo Subianto Prabowo Subianto Menteri Pertahanan didampingi Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional 2023 di Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2023). Foto: Instagram Prabowo Subianto

Gibran Rakabuming Raka bakal calon wakil presiden (bacawapres) mengaku sudah mendapatkan izin dari Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan untuk berkompetisi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Teman-teman media, kan saya sudah berkali-kali bilang. Kira-kira dua minggu lalu, saya sudah ketemu Mbak Puan dan Pak Arsjad (Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 Arsjad Rasjid, Red.),” ujar Gibran dilansir Antara pada Senin (30/10/2023).

Pada pertemuan tersebut ia mengaku sudah mendapatkan izin dari keduanya untuk mengikuti kontestasi pemilu tahun depan.

“Beliau berdua sudah memberi saya izin untuk ikut berkompetisi. Nggak perlu saya ulang-ulang lagi,” ucap Wali Kota Surakarta itu.

Mengenai keanggotaannya di PDI Perjuangan yang dipermasalahkan sejumlah pihak, Gibran mengakua kan berjumpa FX Hadi Rudyatmo Ketua DPC PDIP Kota Surakarta.

“Beliau sudah WA saya, nanti ya saya carikan jadwal. Biar tidak saling tumpang tindih jadwalnya,” tuturnya.

Termasuk mengenai permintaan dari sejumlah kader PDI Perjuangan yang meminta Gibran mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA), ia juga akan membahasnya dengan Hadi Rudyatmo. “Nanti saya bicarakan dengan Pak Ketua DPC dulu,” ujarnya. (ant/ath/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
29o
Kurs