Sabtu, 18 Mei 2024

Puan Apresiasi Sikap Politik Jokowi yang Dukung Semua Pasangan Capres-Cawapres di Pemilu 2024

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Puan Maharani Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia saat menghadiri Apel Hari Santri di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10/2023). Foto: Dukut Suara Surabaya Puan Maharani Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia saat menghadiri Apel Hari Santri di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10/2023). Foto: Dukut Suara Surabaya

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengapresiasi sikap politik Joko Widodo Presiden RI yang mendukung semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurutnya Jokowi tidak boleh menyatakan dukungan pada salah satunya saja.

“Ya itu memang seorang negarawan harus seperti itu, gak menyatakan dukungan ke salah satu calon dalam kontestasi pilpres yang akan datang,” ujar Puan saat ditemui media di Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Sikap itu, lanjutnya, berkaitan dengan seorang negarawan yang harus melancarkan pesta demokrasi 2024.

“Bisa berjalan dengan baik, lancar adem-ayem, gembira, rakyat tidak deg-degan, tidak tertekan, saya apresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi,” ujarnya.

Puan yakin, Jokowi bisa menempatkan dirinya sebagai Presiden RI, pimpinan seluruh rakyat Indonesia.

“Kan ada tiga yang sudah mendaftar ada dua. Apa yang dilakukan Pak Jokowi menurut saya beliau pasti bisa menempatkan dirinya sebagai presiden RI, Presiden seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Sementara soal Jokowi memberi sinyal untuk Gibran yang diusulkan Golkar jadi bacawapres Prabowo, lanjutnya, wajar sebagai orang tua.

“Ya pastinya kalau seorang bapak akan mendukung anaknya, yang terbaik untuk anaknya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Joko Widodo Presiden RI menegaskan, sikap politiknya akan mendukung semua pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs