Rabu, 28 Februari 2024

Hari Pertama Kampanye, Wali Kota Surabaya Minta Ciptakan Suasana Damai

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya, Selasa (28/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya, Selasa (28/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Hari pertama masa kampanye dimulai hari ini, Selasa (28/11/2023) hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya meminta semua pihak terutama pasangan calon legislatif, calon presiden serta wakil presiden maupun tim kampanye menciptakan suasana tenang dan damai di Surabaya.

“Surabaya tetap tenang. Kita punya Kapolrestabes yang hebat, kita punya Dandim yang luar biasa, kita punya Danrem yang sangat luar biasa sehingga kita lihat sampai hari ini Surabaya tetap tenang saja,” kata Eri usai memimpin apel bencana hidrometerologi di Surabaya, Selasa (28/11/2023).

Eri minta masyarakat mengikuti arahan peraturan yang sudah ada termasuk aparat penegak hukum yang bertugas.

“Dan insya Allah masa kampanye akan tenang seperti ini. Karena arahan dari beliau-beliaunya, karena contoh-contoh yang diberikan oleh beliau-beliau sangat luar biasa, sangat menancap di hati masyarakat Surabaya. Insya Allah kampanye adil tenang dan damai ada di Kota Surabaya,” tandasnya.

Sementara Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya memastikan Operasi Mantap Brata 2023-2024 berjalan untuk memastikan keamanan selama pemilu serentak.

“Untuk pengamanan pemilu, sebagaimana yang sudah diedarkan, kita melaksanakan Mantap Brata di mana ada tahapan-tahapan pemilu yang dilaksanakan dari awal. Khususnya mulai hari ini, mulai memasuki tahap kampanye,” katanya.

Termasuk mengamankan rangkaian acara kampanye pasangan calon di Surabaya hingga tempat-tempat penyelenggaraan.

“Di samping itu juga kita sudah mempersiapkan pengamanan untuk tempat-tempat penyelenggaran, di sini ada KPU, Bawaslu, bidang logistik,” jelasnya.

Ia minta semua pihak turut mewujudkan pemilu aman dan nyaman.

“Harapan kami dengan bersama-sama dari Korem, Dandim, pemkot, dan seluruh masyarakat mari kita sama-sama sukseskan pemilu ini secara aman nyaman dingin suasananya dan damai sehingga semua bisa berlangsung dengan baik,” tandasnya. (lta/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs