Rabu, 1 Mei 2024

Ketua Umum Parpol Pengusung Ganjar Pranowo Kumpul di Kantor PDIP

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP bersama Ketua Umum Parpol pengusung Ganjar Pranowo bakal Capres bertemu di kantor DPP PDIP, jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023). Foto: istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan menggelar pertemuan dengan Mardiono Ketua Umum PPP, Hary Tanoesoedibjo Ketua Umum Perindo dan Oesman Sapta Odang Ketua Umum Hanura di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP mengatakan rapat ini sudah dirancang sejak pekan lalu.

“Agenda pertemuan ini rapat konsolidasi partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Para ketua umum sibuk kegiatan masing-masing ke daerah, jadi hari ini waktu yang cocok,” kata Hasto.

Megawati tiba pukul 13.45 WIB didampingi M. Prananda Prabowo puteranya yang juga Ketua DPP PDIP. Hasto Sekjen PDIP dan Bambang Wuryanto Ketua DPP PDIP menyambut kedatangan Megawati dan Mas Nanan, panggilan akrab M. Prananda Prabowo.

Hasto bersama Said Abdullah Ketua DPP PDIP menyambut rombongan PPP yang dipimpin Mardiono Ketua Umum dan Arwani Thomafi Sekjen PPP. Mereka berjalan kaki dari Kantor PPP yang letaknya bersebelahan dengan Kantor PDIP.

Selanjutnya tiba Oesman Sapta Odang Ketua Umum Hanura dan Kodrat Shah Sekjen yang kembali disambut Hasto dan Said.

Lalu, Hary Tanoesoedibjo Ketua Umum Perindo pun tiba.

Selain ketua umum dan sekjen, rapat juga dihadiri jajaran pengurus pusat tiap parpol. Termasuk Puan Maharani Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI disebutkan akan menyusul hadir. Beberapa jam lalu Puan melakukan pertemuan dengan Jokowi Presiden.

Megawati dan Prananda menerima para ketua umum di ruangan lantai 3. Mereka berbincang santai.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs