Minggu, 12 Mei 2024

Konpers Prabowo-Gibran Tanpa Tanya Jawab Usai Daftar di KPU

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat menggelar konferensi pers di halaman gedung KPU RI, Rabu (25/10/2023) seusai mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyediakan tempat untuk konferensi pers bakal Capres dan Cawapres seusai melakukan pendaftaran.

Tempat tersebut luas karena di halaman gedung KPU, lengkap dengan podium, sound system maupun tempat duduk yang luas untuk para pendukung dari anggota partai koalisi.

Berbeda dengan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang membuka kesempatan kepada wartawan untuk sesi tanya jawab seusai memberikan keterangan.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih untuk tidak membuka sesi tanya jawab setelah memberikan keterangan.

Prabowo hanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai koalisi yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan ajakan berkompetisi secara rukun serta kekeluargaan dalam Pilpres 2024 nanti.

“Untuk mensukseskan pemilihan umum yang akan datang, pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk, rukun, penuh kekeluargaan, perdamaian. Kita akan bertanding dengan gagasan, bertanding dengan visi, bertanding dengan program. Terima kasih,” ujar Prabowo didampingi Gibran dan para Ketua Umum Partai Koalisi, di halaman gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Wartawan pun meminta kepada Prabowo untuk membuka sesi tanya jawab.

“Pak tanya jawab dulu pak. Ada yang mau ditanya nih,” teriak para wartawan.

Prabowo langsung menjawab tidak ada sesi tanya jawab.

“Sudah ya. Cukup ya. Sekian,” pungkas Prabowo sambil pergi meninggalkan area konferensi pers sambil bersalaman dengan Ketum Partai Koalisi Indonesia Maju.

Sementara Gibran hanya tersenyum sambil melambaikan tangan saja. Padahal wartawan ingin menanyakan soal kejelasan status Gibran di PDI Perjuangan, apakah dipecat atau mengundurkan diri, termasuk rencana Prabowo akan menemui Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP jadi atau tidak.

Sebelumnya, KPU sendiri menyatakan berkas dokumen syarat dan pencalonan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal calon Presiden dan wakil Presiden sudah lengkap.

Hal ini disampaikan Hasyim Asy’ari Ketua KPU RI seusai menerima berkas pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

“Setelah diperiksa oleh tim, dokumen dan syarat pencalonan sudah lengkap,” ujar Hasyim, Rabu (25/10/2023).

Selanjutnya, kata dia, untuk pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Prabowo-Gibran akan dilaksanakan, Kamis (26/10/2023).

“Untuk pemeriksaan kesehatan akan dilakukan besok atau Kamis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat,” jelasnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
33o
Kurs