Minggu, 12 Mei 2024

KPU Menyatakan Dokumen Pencalonan Prabowo-Gibran Lengkap

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Bacapres-Bacawapres dalam konferensi pers seusai melakukan pendaftaran pilpres 2024 di kantor KPU RI, Rabu (25/10/2023). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Bacapres-Bacawapres dalam konferensi pers seusai melakukan pendaftaran pilpres 2024 di kantor KPU RI, Rabu (25/10/2023). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan berkas dokumen syarat dan pencalonan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal calon Presiden dan wakil Presiden sudah lengkap.

Hal ini disampaikan Hasyim Asy’ari Ketua KPU RI seusai menerima berkas pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

“Setelah diperiksa oleh tim, dokumen dan syarat pencalonan sudah lengkap,” ujar Hasyim, Rabu (25/10/2023).

Selanjutnya, kata dia, untuk pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Prabowo-Gibran akan dilaksanakan, Kamis (26/10/2023).

“Untuk pemeriksaan kesehatan akan dilakukan besok atau Kamis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat,” jelasnya.

Seusai dinyatakan lengkap, Komisioner KPU bersama Prabowo-Gibran dan Ketua Umum partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) melakukan foto bersama.

Hasyim kemudian juga mempersilakan Prabowo-Gibran melakukan konferensi pers di halaman gedung KPU.

“Silakan untuk pak Prabowo dan mas Gibran menuju tempat yang sudah kami sediakan yaitu di halaman gedung KPU untuk melakukan konferensi pers,” pungkas Hasyim. (faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
26o
Kurs