Rabu, 1 Mei 2024

Ribuan Warga Medan Sambut Gibran di Acara Car Free Day

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Cawapres menemui para pendukungnya di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatra Utara, Minggu (18/11/2023). Foto: istimewa

Ribuan orang berkumpul di lokasi car free day, Lapangan Merdeka, Medan, Sumatra Utara, Minggu (19/11/2023), menunggu kehadiran Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2.

Walau hujan deras, sekitar pukul 07.30 WIB, Gibran datang ke lokasi acara ditemani Selvi istrinya.

Di lokasi, hujan makin deras. Tapi, Gibran tetap menyapa para pendukungnya yang sudah dari sekitar pukul 06.00 WIB menunggu kehadirannya.

Sesudah sekitar 20 menit di Lapangan Merdeka, Gibran kembali ke hotel karena harus bersiap silaturahmi dengan ulama di Pondok Pesantren Al-Kautsar.

Sepanjang jalan menuju hotel, masyarakat terus memanggil nama Gibran. Tepat di depan kantor Pos Indonesia, Gibran membuka kaca untuk berpose dengan masyarakat yang mayoritas ibu-ibu.

“Mas Gibran pemimpin kita, Mas Gibran menang, hidup Prabowo-Gibran,” teriak seorang ibu.

Menurut salah seorang yang rutin mengikuti kegiatan Gibran, putra sulung Joko Widodo itu tidak akan rela membatalkan janji menemui masyarakat. Apalagi mereka datang dari berbagai daerah, yang mungkin beberapa sudah berangkat selepas subuh.

Soal menepati janji, waktu Gibran kunjungan ke Institut Teknologi Del di Toba, Sabtu (18/11/2023), Gibran memutuskan tidak makan siang karena sudah ditunggu mahasiswa.

Padahal, waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB. Usai menemui petani kopi di Humbang Hasundutan, Gibran langsung menuju Kampus Del.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs