Rabu, 15 Mei 2024

Tidar Optimistis Raih 65 Persen Suara Anak Muda Jatim untuk Prabowo-Gibran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rahayu Saraswati Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) bersama timnya di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Apel Tidar yang digelar di Surabaya, Jumat (17/11/2023). Foto: Istimewa

Rahayu Saraswati Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) optimistis pihaknya bisa meraih 65 persen suara anak muda di Jawa Timur (Jatim) untuk berkontribusi pada kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikannya di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Apel Tidar yang digelar di Surabaya, Jumat (17/11/2023).

“Tidar untuk penyumbang suara di Pemilu 2024, pokoknya karena pemilih mudanya 53 persen, kita juga harapnnya bisa mendapatkan lebih dari 50 persen bahkan Ketua Tidar Jatim Gus Fawait menyampaikan kita bisa mendapatkan 65 persen dari anak-anak muda di Jawa Timur,” ujar Rahayu dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (18/11/2023).

Rahayu mengatakan Tidar akan terus mensosialisasikan visi-misi Prabowo-Gibran di seluruh pelosok Indonesia, dengan melakukan pendekatan yang dinilai relevan kepada anak muda.

“Jadi bukan hard selling, tapi kita betul-betul mau mendengarkan langsung dari anak muda, apa yg menjadi kegelisahan mereka? Apa yg menjadi harapan mereka? Jadi, ada kegiatan-kegiatan seperti itu (menyerap aspirasi anak muda),” Kata Waketum Partai Gerindra itu.

Dalam apel akbar Tidar yang diikuti 3.000 anak muda ini, Rahayu juga membawa pesan dari Prabowo Subianto agar menjaga persatuan Indonesia dalam momentum Pemilu 2024.

“Kami dapat arahan langsung dari Pak Prabowo Gemoy Subianto, jadi arahan langsung bahwa kami harus menjaga persatuan Indonesia, menjaga kerukunan, dan kedamaian. Karena satu lawan terlalu banyak, 1.000 kawan terlalu sedikit,” katanya.

Di sisi lain, Gus Fawait Ketua Tidar Jatim mengaku siap menggaet 65 persen suara anak muda di wilayahnya. “Saya pikir Jatim akan berbeda dengan 2019 karena kita lihat strukutr pemilih 2024 ini hampir 50% milenial dan gen Z. Kita punya wapres milenial dan itu lumbung suara kami,” ujarnya.

“Partisipasi anak muda kami yakin tinggi di 2024, karena gen Z dan milenial terwakili oleh Gibran. Kita lihat bahwa visi misi pasangan Prabowo-Gibran akan menjawab masalah anak muda di Jatim, dan seluruh Indonesia,” tambahnya.

Oleh karena itu, Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini yakin Prabowo-Gibran akan mendapat suara masif di kelompok pesantren terutama dari para santri.

“Untuk suara santri, Jatim mayoritas pesantren. Tidar dan Gerindra memiliki komitmen kuat terhadap pesantren dan tidak perlu diragukan. Struktur di Tidar Jatim banyak Gus dan ini akan memperkuat suara Prabowo-Gibran di pesantren-pesantren,” jelasnya.

“Insyaallah 2024 dengan adanya Gibran akan mengubah peta anak muda, dan suara anak muda itu mayoritas akan ke Prabowo-Gibran,” tandasnya. (feb/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs