Minggu, 16 Juni 2024

Tiba di Kantor KPU, Anies-Muhaimin Bersiap Daftar Capres-Cawapres

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pagi hari ini, Kamis (19/10/2023), bersiap mendaftar sebagai bakal capres-cawapres, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Farid suarasurabaya.net

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pagi hari ini, Kamis (19/10/2023), mendaftar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, Anies dan Muhaimin tiba sekitar pukul 09.30 WIB, diiringi arak-arakan para pendukungnya.

Padahal, rencananya pasangan yang diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat mendaftar pukul 08.00 WIB.

Anies dan Muhaimin yang akan bersaing pada Pilpres 2024, kompak memakai kemeja warna putih dan kopiah hitam.

Ribuan massa pendukungnya terlihat menyambut dengan penuh kegembiraan. Mereka kompak menyerukan AMIN yang merupakan singkatan dari Anies-Muhaimin berulang kali.

Melihat antusiasme para pendukungnya, Anies dan Muhaimin membalas dengan melambaikan tangan dan mengacungkan dua jempol.

Sejumlah petinggi partai politik pendukung pasangan AMIN terlihat ikut mendampingi.

Anies dan Muhaimin perlu waktu sekitar 15 menit berupaya menerobos ribuan massa pendukungnya untuk memasuki Kantor KPU RI.

Di hari pertama pendaftaran, dua pasangan capres-cawapres siap mendaftarkan.

Selain Anies-Muhaimin, nanti siang pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md yang diusung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo juga akan mendaftar.

Seperti diketahui, masa pendaftaran bakal capres-cawapres selama tujuh hari terhitung dari tanggal 19 sampai 25 Oktober 2023, dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Khusus di hari terakhir, KPU menerima pendaftaran sampai pukul 23.59 WIB.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs