Sabtu, 25 Mei 2024

PKB Surabaya Pastikan Kirim Surat Rekomendasi Eri-Armuji ke DPP

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Eri Cahyadi dan Armuji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya bersama Musyafak Ketua DPC PKB Surabaya serta jajaran pengurus waktu pemdaftaran Pilwali di kantor PKB Surabaya, Minggu (5/5/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Musyafak Rouf Ketua DPC PKB Surabaya memastikan pihaknya akan segera mengirim surat pengantar Eri Cahyadi-Armuji bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya ke DPP PKB supaya mendapat rekomendasi dukungan untuk berkontestasi di Pilkada 2024.

Pernyataan Musyafak itu disampaikan sesudah Eri-Armuji melakukan pendaftaran di kantor DPC PKB Surabaya, Minggu (5/5/2024).

“Setelah daftar, nama Pak Eri dan Pak Armuji, akan kita buatkan surat pengantar ke DPP untuk minta surat rekom. Setelah rekomendasi turun akan kita lanjutkan sesuai tahapan pilkada sesuai KPU,” katanya.

Ketua DPC PKB Surabaya itu menganggap Eri-Armuji memiliki keseriusan untuk menjalin koalisi dibanding pasangan calon (paslon) lainnya. Musyafak menyebut, sudah ada dua paslon lain yang juga ikut mendaftar, namun secara online lewat DPP PKB.

Keseriusan Eri-Armuji itu terlihat sewaktu PKB menggelar acara konsolidasi yang dihadiri Muhaimin Iskandar alias Cak Imin Ketum PKB di salah hotel Surabaya pada Sabtu (4/5/2024) kemarin. Dalam konsolidasi itu, Eri mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“Kemarin itu sudah diundang ke Hotel Vasa, yang daftar sudah ada, tetapi yang serius datang hanya Eri-Armuji. Lainnya daftar online. Karena tidak datang ke sini, tidak kita antar ke DPP untuk minta rekomendasi. DPC resmi akan melakukan surat pengantar, hanya Pak Eri dan Pak Armuji,” jelasnya.

Sementara itu Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya sesudah melakukan pendaftaran menyatakan, dia bersama Armuji bakal membangun Kota Pahlawan dengan berbagai unsur kekuatan partai politik.

“Saya ingin membangun Surabaya ini dengan kekuatan kebersamaan dengan kekuatan persaudaraan,” katanya.

Menurutnya kolaborasi ini dibutuhkan demi memuluskan konsolidasi kebijakan, contohnya seperti yang Eri lakukan bersama para legislatif Surabaya.

“Seperti yang kita lakukan selama ini dengan DPRD Kota Surabaya. Akhirnya yang merasakan dampaknya adalah masyarakat bagaimana kemiskinan turun, stunting turun, setelah itu putus sekolah turun. Semuanya untuk masyarakat,” tutur Eri.

Wali Kota Surabaya itu mengaku tidak menargetkan jumlah dukungan parpol yang bisa ia kantongi untuk maju kembali di Pilkada 2024 besok.

Namun Eri akan berupaya untuk mengajak berbagai parpol untuk mendukungnya bersama Armuji dengan cara melamarnya terlebih dulu.

“Kalau kami tidak berbicara berapa dukungan. Kalau sebisanya saya yang datang ke partai untuk saya melamar partai, bukan partai melamar saya,” jelasnya. (wld/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
27o
Kurs