Selasa, 30 April 2024

Plh Gubernur Jatim Gunakan Hak Suara di TPS 37 Tegalsari Surabaya, Ajak Warga Tidak Golput

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Adhy Karyono Plh Gubernur Jatim menggunakan hak suaranya di TPS 37 Kelurahan Dr. Soetomo Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Rabu (14/2/2024) pagi. Foto: Humas Pemprov Jatim.

Adhy Karyono Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Timur (Jatim) menggunakan hak suaranaya di TPS 37, Tegalsari, Surabaya pada Rabu (14/2/2024) pagi.

Ia tiba di TPS sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan mobil listrik. Adhy sempat bertegur sapa dengan beberapa masyarakat yang suda mengantre di lokasi.

Bahkan, tak segan ia juga membantu beberapa lansia yang bersemangat menyalurkan hak suara dengan datang ke TPS.

Tak mengantre lama, sepuluh menit kemudian Adhy Karyono menuju ke bilik suara. Selepas menggunakan hak suaranya, ia mengimbau masyarakat Jatim supaya tidak golput.

“Dalam pencoblosan yang berlangsung lima tahun sekali mohon kiranya masyarakat yang punya hak pilih untuk menggunakan suaranya. Mohon untuk kesempatan ini dimanfaatkan untuk memilih dan mendukung pilihannya,” kata Adhy Karyono.

Kemudian terkait hasil monitoring pelaksanaan Pemilu di Jatim, Adhy mengatakan bahwa seluruh TPS di desa atau kelurahan sudah mendapatkan logistik baik surat suara maupun lainnya sejak kemarin malam.

“Yang di kepulauan pun juga sudah tersebar. Paling tidak pagi ini sudah tersebar ke TPS-TPS. Setelah ini saya bersama Forkopimda juga akan memantau beberapa titik di Surabaya dan Mojokerto untuk memastikan pesta demokrasi di Jatim berjalan aman, nyaman dan bahagia,” kata Adhy.

Lebih lanjut Adhy mengatakan, hingga pagi ini dirinya bersama jajaran belum menemukan adanya kendala dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Jatim.

Ia berharap, sampai pelaksanaan pesta demokrasi selesai semua berjalan aman dan lancar.

“Hingga saat ini belum ada (kendala). Namun jika ada, kita akan segera cari solusinya,” tegasnya.

Untuk diketahui, di TPS 37 ini Adhy terdaftar sebagai salah satu Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) atau pemilih yang mengajukan pindah lokasi memilih ke TPS lain. Oleh karena itu ia hanya memilih presiden dan wakil presiden saja.

“Saya terdaftar sebagai DPTb karena asal saya dari Jakarta. Namun karena harus bertanggungjawab dan bertugas di sini jadi saya mengajukan pindah TPS dan TPS 37 ini masih di sekitaran tempat tinggal saya,” tuturnya.(wld)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs