Senin, 6 Mei 2024

Prabowo Berkantor di Kemenhan Saat Hari Putusan MK

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto bakal calon Presiden Koalisi Indonesia Maju. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net Prabowo Subianto Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden terpilih. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga calon presiden terpilih, bekerja seperti biasa di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, pada hari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa pemilu pilpres 2024.

Edwin Adrian Sumantha Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kemhan RI Brigjen TNI menjelaskan agenda Kemhan untuk hari ini menjalankan kegiatan rutin di kantor.

“Untuk kegiatan Bapak Menhan hari ini adalah kegiatan rutin di Kemhan,” kata Edwin dilansir Antara, Senin (22/4/2024).

Namun, Edwin tak merinci lebih lanjut kegiatan-kegiatan rutin Menhan itu. Umumnya, kegiatan rutin tersebut mencakup memimpin rapat dan menerima tamu-tamu menteri.

Prabowo pun menjadi satu-satunya calon presiden yang tak hadir dalam sidang pembacaan putusan PHPU di Mahkamah Konstitusi, Senin.

Sementara dua calon lainnya, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo hadir di ruang sidang mendengarkan langsung putusan MK soal gugatan PHPU atas hasil Pilpres 2024 yang dimenangkan oleh pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Di samping itu, Gibran yang juga calon wakil presiden terpilih, pun tetap berkantor seperti biasa di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Ia mengatakan Prabowo memberi arahan kepada dirinya untuk tetap berkantor seperti biasa saat sidang pembacaan putusan PHPU oleh MK.

“Arahan beliau sama, kami tetap berkantor seperti biasa saja,” kata Gibran. (ant/sya/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs