Jumat, 3 Mei 2024

Prabowo: Saya Merasa Didukung Gus Dur dari Langit

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Prabowo Subianto Capres nomor urut 2 di GOR Delta Sidoarjo, Jumat (9/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Prabowo Subianto Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2 di Pilpres 2024 merasa mendapat dukungan almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur mantan Presiden ke-4 Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat menyampaikan orasi politik dalam kegiatan kampanye bertajuk Pesta Rakyat di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024).

Mulanya, Prabowo menyatakan mendapat dukungan dari Joko Widodo Presiden RI dan Susilo Bambang Yudhoyono mantan Presiden RI.

“Tidak hanya Bapak Jokowi di belakang saya, ada presiden lain. Ada presiden Susilo Bambang Yudoyono yang juga telah berbuat luar biasa kepada bangsa ini. pak SBY jenderal, tapi bisa membawa perdamaian di bumi Indonesia dengan menyelesaikan konflik di Aceh,” ucapnya.

Setelah itu, Prabowo meyebut merasa mendapat dukungan dari almarhum Gus Dur dari langit.

“Juga saya merasa, di belakang saya. Saya merasakan Gus Dur mendukung saya dari langit,” imbuh Prabowo di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, Prabowo menyebut akan melanjutkan pembangunan yang dimulai di masa pemerintahan Jokowi kalau menjadi presiden terpilih pada Pemilu 2024.

“Saya Prabowo Subianto dengan Gibran. Dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), kami siap melanjutkan yang sudah dibangun oleh Pak Jokowi,” jelasnya.

Selain itu, Menteri Pertahanan menyebut nasib bangsa dalam 30 tahun mendatang akan ditentukan lima hari lagi. Sebab, lima hari mendatang merupakan hari pemilihan, Rabu (14/2/2024).

Prabowo pun mengajak puluhan ribu relawannya yang datang di Sidoarjo jangan sampai melewatkan momentum tersebut.

“Saudara-saudara sekalian, lima hari lagi Rakyat Indonesia akan menentukan nasib bangsa lima tahun, 10 tahun, bahkan 30 tahun ke depan akan ditentukan 14 Februari yang akan datang,” ucap Prabowo.

Dia lantas memohon mandat kepada masyarakat Indonesia secara luas dan khususnya masyarakat di Jatim.

“Rakyat Indonesia, saudara sekalian, bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik, anak-anak yang saya cintai. Saya mohon, mandat dari saudara-saudara, saya minta mandat, saya minta izinmu,” tandas Prabowo.(wld/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs