Sabtu, 20 April 2024

Pemimpin Bermartabat

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

Judul Buku : Ahmadinejad, David di Tengah Angkara Goliath Dunia
Penulis : Muhsin Labib, Ibrahim Muharram, Musa Kazhim, Alfian Hamzah
Halaman : xxv + 281 halaman
Penerbit : Hikmah Populer, Bandung

Menghadirkan sosok, visi dan kiprah politik Mahmoud Ahmadinejad Presiden Iran bukanlah tujuan utama, tapi harapan akan pemimpin yang bermartabat di tanah air tercinta. Sosok presiden muda yang tidak memiliki basis politik dengan persiapan terencana secara matang dan perjuangan kepartaian, yang umumnya sarat dengan intrik, persaingan dan money politic.

Yang menarik lagi, sosok Ahmadinejad punya loyalitas tinggi kepada negara dan bangsa serta ideloginya. Untuk itu, ia tidak pernah panik menanggapi ancaman asing, apalagi sibuk mengklarifikasi tuduhan ‘fundamentalis’ dan semacamnya. Dan yang terpenting adalah, ia presiden yang bebas KKN. (Penulis)

Sinopsis:
Adakah pemimpin yang bermartabat di sini ? Apakah yang sudah dilakukan para pemimpin kita untuk menegakkan martabat negara dan bangsa di antara bangsa dan negara-negara lainnya di dunia. Mungkin masih banyak pertanyaan lain yang ada di benak kita tentang harapan pemimpin yang baik dan mampu membawa amanah rakyat seperti janji-janji yang disampaikan sebelum terpilih jadi pemimpin negara.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut ternyata mampu dijawab oleh Ahmadinejad Walikota Teheran yang berjuang keras mengikuti pemilihan Presiden Iran tahun 2005. Sejak awal kampanye, Ahmadinejad yang waktu itu bersaing dengan kandidat lainnya seperti Akbar Hasyemi Rafsanjani, Mahdi Karrubi dan Dr.Mostafa Moin.

Saat kampanye berlangsung posisi Ahmadinejad berada di urutan ketujuh. Dia tidak punya uang sepeser pun untuk berkampanye sementara kandidat lainnya justru membagi-bagikan uang untuk pendukungnya.

Tapi keajaiban muncul mengangkat Ahmdinejad di urutan pertama sekaligus mengalahkan bapak Revolusi Islam Iran, Rafsanjani. Bahkan kalangan politikus Iran dan Timur Tengah lainnya tidak mampu memberikan opini, kenapa kandidat yang berbekal kesederhanaan bisa tampil jadi Presiden Iran ? (simak halaman 147).

Deskripsi :
Sosok Mahmoud Ahmadinejad Presiden Iran bagi kalangan politikus maupun mahasiswa memang sangat dekat. Ini disebabkan keberanian sang Presiden menentang kesombongan George W Bush Presiden Amerika Serikat baik melalui surat-suratnya yang dilayangkan ke Gedung Putih maupun dalam menjalankan roda pemerintahan yang secara terang-terangan tidak mau ‘didikte’ oleh AS.

Buku biografi yang ditulis oleh penulis-penulis muda yang pernah mengenyam pendidikan di Iran dan menguasai Bahasa Parsi, mengupas tuntas siapa sebenarnya Mahmoud Ahmadinejad yang membuat gerah pimpinan Gedung Putih. Buku ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin jadi pemimpin karena banyak suri tauladan yang ditunjukkan penulis.

Hanya saja untuk membaca buku ini perlu waktu tersendiri, mengingat ulasan-ulasan yang disampaikan penulis cukup mendalam tentang situasi politik Timur Tengah sampai pergantian kepemimpinan Iran dan munculnya Ahmadinejad.

Bagikan
Berita Terkait

Cinta Dunia Akhirat

Misteri Tangan Kanan

Tubuh Gemuk Tapi Ramping

Pasang Surut Bisnis Sampoerna

The Secret


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs