Jumat, 3 Mei 2024

Paman Emil Dardak Berjalan Kaki Sejauh 20 Km Demi Penuhi Nazar

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Joko Muhamad Basuki, paman Emil Dardak, memenuhi nazarnya sore kemarin. Beliau ditemani sang istri, Nike Hari Wahyuni, berjalan kaki dari Surabaya ke Sidoarjo Minggu (8/7/2018). Foto: Istimewa

Joko Muhamad Basuki, paman Emil Dardak, memenuhi nazarnya sore kemarin. Beliau ditemani sang istri, Nike Hari Wahyuni, berjalan kaki dari Surabaya ke Sidoarjo Minggu (8/7/2018).

Perjalanan dengan jarak tempuh 20 km dan habiskan waktu hampir 4 jam tersebut, merupakan pemenuhan nazar Paman Emil Dardak saat kontestasi Pilgub Jawa Timur.

“Ya ini adalah rasa syukur, nazar saya. Kalau mas Emil menang, saya akan jalan dari rumah Surabaya ke Sidoarjo “, tutur paman Emil Dardak yang saat ini berusia 76 tahun.

Dalam pantauan, terlihat satu mobil mengawal ia bersama istrinya saat berjalan kaki. Istri beliau bernama Nike Hari Wahyuni berusia 65 tahun.

Selama perjalanan, mereka tak sekalipun berhenti untuk beristirahat. Perjalanan itu dimulai pukul 16.00-20.00 WIB, dari Komplek Margojo Indah Surabaya ke pendopo alun-alun Sidoarjo.

Sementara itu, Arumi Bachsin, istri Emil Dardak menyatakan terharu dengan aksi paman dan bibinya.

“Saya merasa terharu dan mengucapkan terimakasih kepada beliau berdua, semoga selalu sehat. Mereka memang suka berolahraga sejak dulu. Semoga mas Emil bisa benar-benar menjalankan amanah dengan baik untuk Jawa Timur” tuturnya.

Setelah mencapai finish pendopo Sidoarjo, Arumi beserta keluarga serta beberapa staf makan malam di salah satu restoran Sidoarjo. Joko menambahkan, hal serupa juga pernah dilakukan beliau ketika Pakde Karwo maju mencalonkan menjadi Gubernur Jawa Timur.(bid/tna/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs