Minggu, 19 Mei 2024

Rayakan HUT ke-45, Ribuan Kader PDI Perjuangan akan Antarkan Bacawagub ke KPU Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ratusan kader PDI Perjuangan berkumpul di Kantor DPD PDIP, Jalan Kendangsari, Surabaya menghadiri upacara peringatan HUT PDIP ke-45, Rabu (10/1/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Ratusan kader PDI Perjuangan berkumpul di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Jalan Kendangsari, Surabaya sejak pagi. Mereka menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-45, Rabu (10/1/2018).

Para kader mengikuti upacara yang dipimpin oleh Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sampai sekitar pukul 10.00 WIB. Kusnadi mengatakan, upacara serupa juga di gelar di semua daerah di Indonesia.

Bertepatan HUT partai ini, Kusnadi mengatakan, DPD PDI Perjuangan siap mendaftarkan pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018 ke Kantor KPU Jatim untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur.

“Ini jumlah kader yang ikut hanya 300 orang, karena memang kami batasi. Nanti saat mengantar calon wakil gubernur kami ke KPU akan lebih banyak lagi, bisa ribuan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Kusnadi mengatakan, para kader akan berkumpul di Kantor DPD PDI Perjuangan pukul 17.00 WIB, kemudian berangkat dari Kantor DPD ke KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis.

“Ya, kami akan mengantarkan bacawagub saja. Siang ini saya akan koordinasi dengan Pak Halim (Ketua DPD PKB) nanti jam persiapan keberangkatan jam berapa dan bertemu di mana,” katanya.

Dalam prosesi pendaftaran itu, akan ada beragam seni hiburan yang ditampilkan. Mulai dari Tari Reog, Liang Liong, seni Jaranan, musik jalanan, sampai kelompok Hadrah.

“Kami di PDI Perjuangan ingin menunjukkan kepada masyarakat, sekaligus mengajak agar berpolitik secara gembira, karena dengan kegembiraan itu kita akan memiliki semangat untuk membangun bangsa ini bersama-sama,” ujarnya.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs