Jumat, 3 Mei 2024

Massa Prabowo-Hatta Terpaksa Tayamum dan Sholat Jumat di Jalan

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Ribuan massa Prabowo-Hatta pada Jumat (8/8/2014) siang ini terpaksa melaksanakan sholat Jumat di jalan di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Saat ini massa masih melakukan kompromi dengan petugas agar bisa mengambil air wudhu di RRI atau di gedung MK karena sesuai protap, akses tersebut sampai saat ini masih ditutup oleh aparat keamanan.

Jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat masih harus mencari kemana mereka akan mengambil air wudhu. Namun dari pihak protokol tadi disebutkan jika memang terjadi kesulitan untuk mengambil air wudhu. Ini karena dengan pertimbangan tidak ada pintu di sepanjang jalan Merdeka Barat ini yang buka sehingga disarankan untuk tayammum.

Aini satu diantara pendukung pasangan Prabowo-Hatta pada suarasurabaya.net mengatakan, meskipun di tengah terik matahati pihaknya mengaku tetap semangat untuk memberikan dukungan pada pasangan Prabowo-Hatta.

“Ini bentuk dolidaritas kami untuk mendukung Prabowo-Hatta dimana kami menuntut keadilan sebenar-benarnya dari kecurangan-kecurangan oleh KPU,” kata dia.

Eni berharap, agar MK bisa mengambil keputusan yang sebenar-benarnya. Pihaknya juga menginginkan agar aksi yang digelar di gedung MK ini berjalan damai dan tidak ada aksi anarkis.

“Saya pastikan tim pendukung Prabowo-Hatta di sini akan mengawal jalannya sidang hingga selesai,” ujar dia. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs