Selasa, 31 Maret 2020

Inilah Isi Kesepakatan Damai Caleg Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Puluhan calon legislatif (caleg) dari 12 partai politik melakukan deklarasi kesepakatan damai parpol peserta pemilu legislatif Provinsi Jatim 2014.

Deklarasi damai yang berlangsung pada Kamis (12/3/2014) di Mapolda Jatim ini bertema “Melalui Deklarasi Kesepakatan Damai Kita Wujudkan Pemilu Legislatif Provinsi Jawa Timur yang Aman, Damai, Santun dan Bersahaja”.

Kesepakatan puluhan caleg ini disaksikan langsung oleh Wakapolda Jawa Timur, Sekdaprov, Ketua Bawaslu Jawa Timur dan Ketua KPU Jawa Timur.

Partai politik yang hadir yakni Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, PHNR, PBB dan PKPI.

“Melalui deklarasi damai mewujudkan pemilu yg damai, aman dan bermartabat. Karena kegiatan ini tentunya menyita energi yang cukup besar seperti Paslon, tim kampanye, satgas dan pihak-pihak terkait lainnya,” kata Brigjen Pol Wakapolda Jawa Timur.

Isi kesepakatan damai para caleg :
a. Siap melaksanakan Pemilu Legislatif Provinsi Jawa Timur Tahun 2014 secara jujur, adil, santun dan bermartabat.
b. Siap bekerjasama dengan penyelenggaran Pemilu Legislatif dan Pengawas Pemilu Legislatif Provinsi Jawa Timur Tahun 2014 untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau SARA.
c. Bersama polisi dan aparat TNI siap menjaga situasi Kamtibnas yang kondusif, aman dan damai serta dapat mengendalikan massa pendukungnya masing-masing dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-unfangan.
d. Masing-masing Partai peserta pemilu legislatif dapat menerima hasil pleno penyelenggara Pemilu Legislatif Provinsi Jawa Timur Tahun 2014 sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.
e. Siap untuk dipilih dan siap untuk tidak dipilih menjadi anggota legislatif Tahun 2014 dan siap mendukung serta bekerjasama dengan anggota legislatif terpilih melalui proses pemilihan yang demokrasi dan transparan. (dwi/edy)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
25o
Kurs