Senin, 27 Mei 2024
Diduga Terserang Angin Duduk

KPPS Lidah Kulon Meninggal saat Lembur Rekapitulasi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pemilu 9 April ternyata membawa duka bagi para penyelenggara pemilu khususnya yang berada di Kecamatan Lakarsantri, Surabaya. Betapa tidak, saat menyelesaikan tugas rekap penghitungan manual, Ketua KPPS 4 Kelurahan Lidah Kulon, meninggal dunia karena angin duduk.

Saiful, anggota panitia pemilihan kecamatan Lakarsantri pada suarasurabaya.net, Sabtu (12/4/2014) mengatakan, Ketua KPPS 4 yang meninggal bernama Sutrisno, 50 tahun.

“Beliau meninggal saat lembur rekepitulasi di TPSnya,” kata Saiful. Saat kejadian, TPS 4 yang dipimpin Sutrisno memang sedang lembur menghitung hasil akhir perolehan suara di TPS itu.

Sutrisno sendiri meninggal pada Kamis (10/4/2014) sekitar pukul 04.00 pagi. Dia meninggal ketika proses penghitungan suara telah selesai dan tinggal menunggu proses menyalin hasil ke formulir C1.

“Sebelum meninggal Sutrisno izin menandatangani seluruh formulir C1, padahal saat itu formulir belum terisi. Nah setelah tandatangan inilah beliau meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara itu, meski ditinggal ketua KPPS, tapi proses penghitungan di TPS itu tanpa kendala karena seluruhnya telah terselesaikan. (fik/ipg)

Teks Foto:
– Ilustrasi, rekapitulasi suara.
Foto: Antara

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs