Kamis, 2 April 2020

Kapolda Cek Kesiapan Logistik Pemilu di KPU Jatim

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2014 tinggal beberapa hari. Untuk memastikan kesiapan logistik pemilu, Irjen Pol Unggung Cahyono Kapolda Jatim mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim Jl. Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jumat (28/3/2014).

Kedatangan Kapolda beserta jajarannya ini, sebagai bentuk perhatian untuk kelancaran pelaksanaan Pileg, yang akan digelar pada 9 April 2014 mendatang.

Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, kedatangan ini untuk memastikan logistik pemilu. Berdasarkan pengalaman distribusi logistik saat pilkada, pulau-pulau yang jaraknya 12-16 jam dari Sumenep perlu mendapat perhatian saat distribusi logistik pemilu. Namun sejauh ini, tidak ada masalah.

“Besok logistik pemilu sudah mulai dikirim seperti daerah Kangean, Masalembu, Sapeken, Masakambing dan Bawean. Untuk pendistribusian di daerah perairan menggunakan kapal penumpang, karena ombak tidak begitu besar, seperti sabuk nusantara, dan yang lainnya,” kata Unggung kepada wartawan , Jumat (28/3/2014).

Untuk masalah pengamanan, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk mengamankan logistik. Dan untuk di Bawean, pihaknya telah menyiapkan 91 personel. “Petugas yang disiapkan, merupakan personel terbaik,”ujarnya.

Sementara untuk mengantisipasi cuaca buruk, Kapolda menambahkan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh Kapolres untuk melakukan video confren setiap harinya, untuk melaporkan perkembangan terakhir di wilayahnya.

“Cuaca hujan, kami antisipasi DAS Bengawan Solo, mulai Bojonegoro sampai Gresik. Karena ada beberapa TPS, yang rawan diserang banjir pada saat pelaksanaan pada saat hujan,” kata dia.

Unggung juga mengatakan, semua daerah menjadi perhatian aparat kepolisian. Dan setiap daerah ditempatkan personel untuk menjaga kondisi tetap kondusif. “Semua daerah menjadi perhatian aparat Kepolisian. Namun kami memberikan atensi serius untuk daerah-daerah wilayah

Sumenep, yang memiliki jarak 14 jam dari Sumenep. Dari hal tersebut, untuk pelaksanaan pemilu nanti, kami berharap semuanya berjalan dengan lancar tanpa halangan,” pungkasnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Irjen Pol Unggung Cahyono kapolda Jatim (dua dari Kiri), didampingi Kombes Pol Awi Setiyono Kabid Humas Polda Jatim (kiri), serta KPU Jatim foto bersama usai melakukan pengecekan logistik pemilu.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Kamis, 2 April 2020
27o
Kurs