Selasa, 31 Maret 2020

Pakde Karwo Desak Bupati/Walikota Tak Intervensi KPU

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Soekarwo, Gubernur Jawa Timur minta seluruh bupati dan walikota yang menjadi pimpinan partai politik tidak melakukan intervensi terhadap proses gugatan para calon legislatif yang saat ini marak terjadi.

“Saya dapat laporan ada beberapa bupati atau walikota yang berusaha melakukan intervensi. Saya kira ini domainnya Bawaslu dan KPU, jadi janganlah melakukan intervensi,” kata Soekarwo, Selasa (29/4/2014).

Sekadar diketahui, hingga saat ini proses rekapitulasi yang dilakukan KPU Jawa Timur memang belum tuntas menyusul banyaknya protes yang dilayangkan partai politik.

Kalaupun ada bupati/walikota yang menjadi pimpinan partai politik, Soekarwo berharap yang maju untuk melakukan gugatan adalah pengurus lainnya.

“Tidak etis kalau bupati atau wali kota ikut intervensi kasus yang ditangani Bawaslu atau KPU. Biarkan lembaga tersebut yang menyelesaikan,” ujarnya.

Ketika ditanya sebagai ketua DPD Partai Demokrat apakah bisa menerima penghitungan sementara oleh KPU Jawa Timur. Soekarwo mengatakan adalah tugas dari KPU dan Bawaslu untuk menjernihkan dan menyelesaikan seluruh masalah yang ada. (fik/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs