Selasa, 7 April 2020

Petani Jember Deklarasikan Pakde Karwo Calon Presiden

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Puluhan petani perkebunan Jember yang tergabung dalam Aliansi Petani Perkebunan Jawa Timur (APPJT), Minggu (26/4/2014) deklarasikan dukungan bagi Soekarwo Gubernur Jawa Timur jadi calon presiden. Dukungan ini digelar dan dipimpin langsung oleh Gus Misbach, Ketua APPJT di pesantren Al Hasan, Jember.

“Kami merasa Pakde Karwo (julukan Soekarwo) berhasil mensejahterakan petani, kami ingin petani sejahtera tidak hanya di Jawa Timur tapi petani seluruh Indonesia ikut sejahtera,” kata Gus Micbach, dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net.

Pria yang juga pengasuh pondok pesantren Al Hasan Jember ini mengatakan, hampir sebagian besar penduduk Jawa Timur bergantung pada pertanian dan perkebunan. Di satu sisi kebijakan Pakde Karwo dinilai sangat membantu para petani.

Contohnya adalah kebijakkan menolak Impor Hortikultura, serta penghentian gula ravinasi masuk Jawa Timur. Belum lagi dengan kebijakkan kepada petani lainnya.

Ia menjelaskan, di bawah Pimpinan Soekarwo, Jawa Timur menjadi satu satunya Propinsi yang selamat dari gempuran Hortikultura impor. Sehingga, sejumlah petani hortikultura bisa selamat.

Harga Hortikultura di kalangan petani-pun dinilai juga terus stabil. “Seharusnya pemimpin seperti itu. Meskipun Gubernur Jawa Timur tapi dalam memimpin Jatim Pakde mengedapankan nasionalisme,” tambahnya.

Terpisah, Pakde Karwo bisa menghargai dukungan ini. “Saya ini pimpinan Parpol, jadi keputusan itu ada hirarkinya, tetap bergantung pada ketua umum (Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Soekarwo. (fik)

Teks Foto :
-Dukungan bagi Pakde Karwo.
Foto : istimewa

Bagikan
Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Blega, Bangkalan

Banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo

Banjir di Sememi

Kebakaran Rumah di Griya Kebraon Tengah

Surabaya
Selasa, 7 April 2020
27o
Kurs