Sabtu, 4 Mei 2024

Rhoma Irama Panaskan Kampanye PKB di Pasuruan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Lapangan Martopuro, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (4/4/2014) dihadiri ribuan massa simpatisan.

Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB, semakin semarak dengan kedatangan Rhoma Irama si Raja Dangdut yang digadang-gadang sebagai calon presiden dari PKB. Selain Rhoma Irama, hadir pula Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB, HM. Hasan Irsyad ketua DPC Pasuruan, serta kader-kader PKB lainnya.

Pantauan suarasurabaya.net, saat di atas panggung, Rhoma Irama berorasi di antara lagu-lagu yang dia nyanyikan. Satua diantara lagu yang dinyanyikan yaitu Adu Domba.

“Dengan lagu ini, kita masyarakat Indonesia harus semakin cerdas, jangan sampai kita dibodohi, diadu domba oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab,” kata Rhoma sebelum menyanyikan lagunya, Jumat (4/4/2014).

Massa yang semakin antusias untuk melihat Rhoma dari dekat, sehingga warga yang ada di depan panggung saling berdesak-desakkan. Polisi yang bertugas langsung mengamankan warga yang terhimpit pagar pembatas karena terdesak oleh massa lainnya. Warga yang terhimpit, dipindahkan petugas dari kerumunan massa dibawa masuk ke dalam pagar pembatas.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar dalam orasinya mengatakan, semua lini yang ada di PKB harus berjuang bersama-sama untuk memenangkan Pemilu 2014, legislatif maupun Presiden. Dia juga mengajak simpatisan yang hadir dalam kampanye, untuk menyatukan tekad memenangkan PKB.

“Semua lini harus bergerak. Saya yakin PKB insyaallah mampu menang di Pemilu 2014. Dan saya yakin mampu mengalahkan partai-partai besar lainnya, minimal bisa masuk tiga besar,” kata Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Kepada semua warga PKB, kata dia, pihaknya berterimakasih karena selama kampanye Pemilu legislatif berjalan aman lancar, dan tidak ada konflik. Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat tidak terhasut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Pemilu legislatif sudah di depan mata, jangan sampai dirayu pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah PKB,” pungkasnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Rhoma Irama saat beraksi di panggung kampanye PKB di Pasuruan.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs