Senin, 6 April 2020

Sore ini, 20 Ribu Massa Golkar Siap Kuningkan Kota Malang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Kamis (27/3/2014) sore ini, 20 ribu massa Golkar siap kuningkan bumi Arema.

Aburizal Bakrie (ARB) Ketua Umum Partai Gollkar sore ini akan berkampanye di Kota Malang Jawa Timur. Kampanye yang dipusatkan di Jl. Simpang Balapan Malang merupakan rangkaian terakhir kampanye Golkar dalam minggu ini yang akan dihadiri ARB. Solo dan Bali adalah tempat kampanye yang dihadiri ARB sebelumnya. Setelah Solo, ARB dijadwalkan akan berkampanye di Jogjakarta, Cilacap dan Purwakarta sebelum libur Nyepi awal minggu depan.

“Kota Malang akan menguning hari ini,” ujar Ridwan Hisjam Koordinator Daerah Provinsi Jawa Timur (Kordaprov Jatim) BKPP DPP Partai Golkar, di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Dia mengatakan, persiapan acara kampanye Golkar Kota Malang sudah dipersiapkan dengan sangat matang. Berbagai kegiatan akan memeriahkan rangkaian acara kampanye tersebut.

Sambutan oleh Aremania, deklarasi sahabat ARB Malang Raya, penampilan band GIGI dan Denada merupakan acara – acara yang sudah dipersiapkan oleh panitia untuk memeriahkan kampanye Partai Golkar di Kota Malang sore nanti.

“Kurang lebih sebanyak 20 ribu massa akan hadir dan memeriahkan acara kampanye sore nanti,” ujarnya

Massa tersebut, lanjut dia sengaja tidak hanya dihadirkan dari Kota Malang saja akan tetapi juga dari Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Ridwan menambahkan, konsep dari kampanye tersebut adalah Malang Raya, jadi kabupaten Malang dan Kota Batu otomatis dilibatkan penuh.

Agenda kampanye di Kota Malang sendiri sesuai jadwal, ARB akan tiba di Bandara Abdurrahman Saleh pada  pukul 12.00 WIB.  Setelah itu, di bandara ARB dan rombongan akan disambut oleh beberapa atraksi dari kesenian traditional “Jaranan” yang kemudian rombongan ARB akan diarak menuju tempat kampanye oleh beberapa komunitas Harley Davidson Malang dan beberapa Aremania.

“Kami sengaja melibatkan Aremania karena mereka adalah simbol Kota Malang,” ujar Ridwan Hisyam

Dia menambahkan, pada saat perjalanan dari bandara ke tempat kampanye, ARB  dan rombongan juga akan disambut di beberapa titik- titik  jalan dari bandara. Atraksi Flare dan pengalungan syal Arema adalah satudiantara kegiatan yang dipersiapkan untuk penyambutan ARB di perjalanan dari bandara tersebut.

Sementara itu, Ridwan Hisyam yang merupakan penanggung jawab dalam agenda kampanye di Kota Malang ini, sudah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan kampanye secara damai. Dia menuturkan proses kampanye merupakan saat yang tepat untuk menginformasikan program kerja dan visi serta misi partai Golkar kepada masyarakat.

Dia berharap pelaksanaan kampanye ini mampu mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu yang akan berlangsung 9 April mendatang. Dan menginginkan semua kader Golkar menjaga bersama-sama masa kampanye ini, agar berjalan baik, aman, dan tertib.(faz/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Senin, 6 April 2020
31o
Kurs