Jumat, 18 September 2020

Adu Yel-Yel Pendukung Kedua Pasangan Ramaikan Lokasi Debat Cawapres

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Suasana Lobi Golden Ballroom Hotel Sultan yang diramaikan oleh pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 dan 02, Minggu (17/3/2019). Foto: Antara

Suasana lobi Golden Ballroom Hotel Sultan ramai adu yel-yel pendukung masing-masing kedua pasangan capres-cawapres beberapa saat sebelum acara Debat Cawapres dimulai.

Hingga sekitar pukul 19.45 WIB kedua kubu semakin riuh menyerukan yel-yel yang sudah dipersiapkan. Adu yel-yel itu membuat suasana di sekitar Hotel Sultan sangat padat, ramai, sekaligus bising.

Adu yel-yel kedua kubu ini berlangsung di lobi Golden Ballroom yang sejatinya adalah pintu masuk khusus tamu undangan VIP.

Meski tak bisa masuk ke arena debat, mereka tetap datang dengan sukarela untuk mendukung Cawapres 02 Sandiaga Uno dan mulai menyerukan yel-yel, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan serta menyerukan takbir sejak sekitar pukul 19.00 WIB

Tak ingin kalah, para pendukung Cawapres 01 Ma’ruf Amin kemudian ikut melantunkan selawat serta menyerukan yel-yel dukungan mereka, serta memainkan rebana dari berbagai ukuran yang telah mereka persiapkan.

Pantauan Antara di lokasi, karena suasana yang semakin riuh, pada sekitar pukul 19.50 petugas kepolisian kemudian turun dan mengimbau kedua kubu untuk tidak menimbulkan kegaduhan karena lobi Golden Ballroom seharusnya merupakan lokasi steril.

Untuk mencegah pendukung kedua pasangan capres-cawapres kembali berkumpul, polisi menyiagakan belasan personel di Lobi Golden Ballroom.

Pada debat putaran ketiga ini, tidak ada lokasi nobar (nonton bareng) yang disiapkan di sekitar Hotel Sultan karena petugas keamanan ingin menstrerilkan wilayah di sekitar lokasi debat Cawapres.

Sebanyak 4. 447 personel dari unsur TNI dan Polri yang terbagi dalam empat ring pengamanan dikerahkan untuk mengamankan debat putaran ketiga ini.

Selain meningkatkan jumlah personel, petugas juga akan menggelar patroli sepanjang berlangsungnya debat untuk mencegah dan mendeteksi dini apabila disinyalir ada potensi gangguan.(ant/den)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Radityo Jufriansah

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Jumat, 18 September 2020
29o
Kurs