Senin, 23 November 2020

IZONE Pecahkan Rekor Girlband Korea

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
IZ*ONE atau IZONE. Foto: Kpop Chart

IZ*ONE baru saja memecahkan rekor setelah merilis debut EP “COLOR*IZ” serta video musik “La Vie en Rose” pada Senin (29/10/2018) waktu setempat.

Girlband ini adalah pendatang baru di industri musik. Mereka terdiri dari 12 personel wanita.

Video musik “La Vie en Rose” langsung mendapatkan 4.276.000 penonton dalam satu hari. Hal ini menjadikannya sebagai grup K-Pop yang video musiknya paling banyak ditonton, demikian dilansir Antara dari Aceshowbiz, Rabu (31/10/2018).

Rekor sebelumnya dipegang oleh Stray Kids lewat video musik “District 9” yang disaksikan sebanyak 4.274.649 penonton dalam satu hari.

Tak hanya video musiknya, grup ini juga menjadi girlband pertama dengan penjualan album terlaris. Menurut grafik Hanteo, “COLOR*IZ” terjual lebih dari 34.000 unit di hari pertama, melebihi “Square Up” milik BLACKPINK yang mencapai 19.094 di hari pertama.

“COLOR*IZ juga berada di puncak chart iTunes Top Albums di delapan negara seperti Indonesia, Jepang, Singapura dan Thailand

Single jagoan mereka, “La Vie end Rose”, juga tampil baik di tangga musik domestik, memulai debutnya pada nomor dua di Bugs, Naver dan Soribada. Namun untuk di Mnet, Genie dan Olleh menempati peringkat empat.

IZ*ONE adalah grup ketiga yang dibentuk melalui “Produce” seri dari Korea Selatan, mengikuti jejak I.O.I dan Wanna One. Grup ini terdiri dari sembilan personel Korea dan tiga personel Jepang, Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi. Sebelum memulai debut bersama IZ*ONE, ketiganya sudah menjadi member AKB48.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Serikat Pekerja Demo di Surabaya

Surabaya
Senin, 23 November 2020
29o
Kurs