Sabtu, 20 April 2024

Jadi Aktor Terbaik, Gary Oldman Bawa Pulang Piala Oscar 2018

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Gary Oldman saat mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik. Foto: Antara

Gary Oldman membawa pulang piala Oscar kategori Aktor Terbaik untuk perannya sebagai Winston Churchill dalam film berlatar belakang Perang Dunia II Darkest Hour.

Oldman mengalahkan aktor seperti Timothee Chalamet Call Me by Your Name, Daniel Day-Lewis Phantom Thread, Daniel Kaluuya Get Out dan Denzel Washington Roman J. Israel, Esq.

Oldman sedikit terbata-bata saat mengucapkan rasa terima kasih usai menerima piala penghargaan. Dia juga berterima kasih kepada ibunya yang berusia 98 tahun.

“Terima kasih untuk cinta dan dukunganmu. Nyalakan ceretnya. Aku bawa pulang Oscar,” kata Oldman tentang piala Academy Award pertama sepanjang tiga dekade lebih karirnya, dilansir Antara, Senin (5/3/2018).

Kemenangan itu merupakan lanjutan dari suksesnya di Golden Globe dan BAFTA. Menurut siaran laman Guardian, Oldman masuk nominasi penerima penghargaan yang sama pada 2012 untuk Tinker Tailor Soldier Spy, tapi dia kalah dari Jean Dujardin.

Penampilan Oldman dalam Darkest Hour, yang membuat dia menghabiskan lima jam untuk bertransformasi menjadi Churchill, menuai pujian.

“Orang menatapku karena riasannya sangat bagus sampai kau tidak tahu itu adalah riasan meski dilihat dari jarak satu inci,” kata dia.

“Bagi orang-orang, itu luar biasa. Rasanya saya benar-benar jadi perdana menteri selama beberapa bulan.” tambahnya. (ant/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs