Rabu, 8 Mei 2024

Kembalinya Barasuara Bersama Guna Manusia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Barasuara. Foto: Antara.

Setelah sebelumnya luncurkan album perdana bertajuk Taifun pada tahun 2015, tahun ini Barasuara kembali menyapa penggemarnya melalui album terbaru. Hal ini ditandai dengan dirilisnya lagu Guna Manusia yang merupakan lagu pertama dari album kedua, Jumat (21/9/2018).

Barasuara, yang terdiri dari Iga Massardi (vokal dan gitar), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), dan Marco Steffiano (drum) akan merilis album terbaru mereka dalam beberapa bulan mendatang.

“Nak, di permukaan yang tenggelam, kita melanjutkan kehidupan”, membuka lagu tersebut.

“Banyak hal penting di sekitar kita yang terabaikan,” jelas Iga yang menulis lagu ini bersama Gerald.

“Apa yang kita lakukan hampir seperti simalakama, terkadang tidak benar,” lanjut Iga yang kemudian mempertanyakan “apa guna kita sebagai manusia?”

Dilansir dari Antara, Barasuara dalam keterangan pers, Jumat (21/9/2018), menjelaskan lagu Guna Manusia memotret pemikiran mereka saat ini. Barasuara ingin lagu ini berkembang dan tumbuh secara organik, serta merta menjadi bagian dari penikmatnya.

“Kami semua sudah tidak di titik yang sama saat album Taifun keluar tiga tahun yang lalu. Saya ingin penikmat musik kami bisa berkembang bersama Barasuara karena ini adalah perjalanan kita bersama,” lanjut Iga. (ant/dim/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs