Rabu, 24 April 2024

The Shape of Water Dinobatkan Sebagai Film Terbaik Oscar 2018

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Cuplikan Film The Shape of Water. Foto: Istimewa

The Shape of Water dinobatkan sebagai film terbaik dalam Academy Awards ke-90, mengalahkan Call Me by Your Name, Darkest Hour,Get Out, Lady Bird hingga Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Film fantasi yang mengisahkan hubungan manusia dengan monster air ini adalah salah satu kandidat kuat dalam kategori Film Terbaik, dan masuk 13 nominasi penerima penghargaan.

Penghargaan sebagai Film Terbaik merupakan Oscar keempat bagi The Shape of Water, yang juga mendapat penghargaan kategori Musik Asli Terbaik, Sutradara Terbaik dan Desain Produksi Terbaik.

“Saat masih kecil saya adalah penggemar berat film asing,” kata Guillermo del Toro sutradara seperti dilansir Hollywood Reporter dan Antara.

“Beberapa pekan lalu, Steven Spielberg bilang, Jika kamu naik ke podium, ingat bahwa kalian adalah bagian dari kami, bagian dari dunia sineas dan berbanggalah. Saya bangga,” tambahnya.

Guillermo mendedikasikan pialanya untuk semua sineas muda. Dia mengaku tak pernah membayangkan semua ini akan terjadi sebagai anak yang tumbuh di Meksiko.

“Ini bisa terjadi, dan saya ingin bilang pada kalian semua bahwa bermimpi untuk menggunakan genre atau fantasi untuk berkisah tentang hal-hal nyata di dunia saat ini, kalian bisa melakukannya. Ini adalah pintu, buka dan masuklah,” kata dia.

Penghargaan Film Terbaik kembali diberikan oleh duo Warren Beatty dan Faye Dunaway yang tahun lalu juga diberitakan luas karena membaca pengumuman pemenang yang salah akibat kesalahan teknis. (ant/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs