Jumat, 29 Maret 2024

Dinikmati 10 Juta Penonton, Parasite Pecahkan Sejarah Baru Film Korsel

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Film Parasite. Foto:i.ytimg.com

Parasite memecahkan sejarah baru untuk film Korea Selatan, setelah melampaui 10 juta penonton di bioskop domestik.

Menurut laporan Dewan Film Korea yang dilansir Antara, hingga tanggal 21 Juli, jumlah penonton Parasite mencapai 9.988.580 orang, bahkan mengalahkan film Box Office seperti Aladdin.

Meski banyak film yang keluar berbarengan dengan Parasite, jumlah penontonnya terus bertambah dan menarik penonton baru.

“Sutradara Bong Joon Ho sudah menjadi seseorang yang menjual banyak tiket, tetapi kemenangan Palme d’Or-nya (penghargaan di Cannes Film Festival) menaikkan tingkatnya menjadi lebih tinggi,” ujar Yoon Sung Eun kritikus film, Senin (22/7/2019).

Parasite adalah film ke-26 dalam sejarah film Korea Selatan yang mampu mencetak lebih dari 10 juta penonton. Sedangkan tahun ini, hanya empat film yang berhasil masuk Box Office Korea seperti Extreme Job, Avengers: End Game dan Aladdin.

Ini merupakan film kedua dari Bong Joon Ho yang mencetak sejarah setelah The Host yang dirilis pada 2006.

Di antara semua film Korea yang telah memenangkan penghargaan di Cannes Film Festival, Parasite adalah film pertama yang mencapai 10 juta penonton.

Parasite bercerita tentang Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya, yang semuanya menganggur. Ketika putra sulungnya Ki Woo (Choi Woo Shik) mulai mengajari putri seorang pria kaya (Lee Sun Gyun), kedua keluarga mulai berinteraksi dengan cara yang tak terduga.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs