Sabtu, 27 April 2024

Europe on Screen Hadirkan Film-film Eropa Bermutu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
flyer

Sejumlah film-film Eropa terbaik dan bermutu dijadwalkan diputar di 2 tempat di Surabaya, masing-masing di IFI Surabaya dan Wisma Jerman Surabaya, dalam rangka Europe on Screen, mulai Selasa (23/4/2019).

Khrisna Pramendha atase pres dan media Institut Francais Indonesia (IFI) Surabaya, menyampaikan bahwa tahun ini, film-film bermutu produk Eropa tersebut dapat disaksikan secara cuma-cuma di dua tempat.

“Tidak hanya di IFI Surabaya, untuk Europe on Screen tahun ini kami juga hadirkan di Wisma Jerman Surabaya. Tetapi untuk dapat menyaksikan film-film bermutu tersebut memang tidak dipungut biaya alias free. Silahkan langsung hadir dan menyaksikan, tetapi untuk calon penonton dalam jumlah besar sebaiknya melakukan reservasi,” terang Khrisna.

Di IFI Surabaya, pemutaran film dimulai Selasa (23/4/2019) dengan jadwal pemutaran film dimulai pada pukul 16.30 dan pukul 19.00. “Akan ada dua sesi pemutaran film, mulai pukul 16.30 dan 19.00, diputar di Auditorium IFI Surabaya, kompleks AJBS,” tambah Khrisna.

Pada hari pertama, Selasa (23/4/2019) akan diputar satu film yang berisi 4 film pendek dokumenter berjudul #Ourland. Dilanjutkan dengan sebuah film Prancis yang bercerita tentang pemilihan umum di Prancis, We Need Your Vote.

Di hari kedua, Rabu (24/4/2019) sebuah film dokumenter berjudul: Makala diputar sebelum menghadirkan film pamungkas produksi Azerbaijan yang berjudul: Ali & Nino. “Film produksi Azerbaijan itu menjadi penutup rangkaian Europe on Screen tahun ini,” pungkas Khrisna.

Seperti pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, Europe On Screen digelar di enam kota di Indonesia, yaitu: Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Yogyakarta, dan Surabaya. Dan tahun 2019, ada 2 kota lain yang juga akan disambangi yaitu: Bekasi dan Tangerang.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs