Sabtu, 20 April 2024

Inspirasi Gaya Idul Fitri, Shalwar Kameez Ala Kate Middleton

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penampilan Kate Middleton saat berkunjung ke Pakistan pada Oktober 2019. Foto : Berbagai

Kate Middleton terkenal dengan pilihan tampilan elegan dan modis di setiap kesempatan yang dihadirinya. Salah satu gaya ala Kate Middleton yang bisa dicontek adalah saat dia mengunjungi Pakistan pada Oktober 2019.

Dikutip Antara dari situs Harper Bazaars, Kate Middleton dan Pangeran William melakukan kunjungan kerajaan ke Pakistan dalam rangka menghormati hubungan historis antara Inggris dan Pakistan, dengan mengunjungi ibukota Islamabad, Kota Lahore, pedesaan utara pegunungan, dan akhirnya ke wilayah perbatasan barat.

Di penghujung kunjungannya Middleton tampak mengenakan pakaian tradisional Pakistan, shalwar kameez berwarna putih krem dengan aksen hiasan hitam di bagian dada dan lengan.

Khadijah Shah, pemilik merk Elan asal Pakistan yang bajunya dikenakan Duchess of Cambridge saat itu mengatakan akan memperbanyak produksi shalwar kameez tersebut.

Di laman Instagram resmi Elan, baju akan diluncurkan tepat hari ini. Setelan terbuat 100 persen dari sutera dengan desain klasik “Royal Garden” berwarna dasar gading.

Baju dijual seharga 29.500 Rupee Pakistan atau sekira Rp2.754.286 lengkap dengan dupatta, kain selendang penutup dada warna dan motif senada.

Baju itu menjadi bagian dari koleksi Idul Fitri dari Elan tahun ini.

Kate Middleton konon memilih mengenakan baju itu atas saran pengarah gaya pribadi dia, Natasha Archer.

“Stylist dan asisten pribadi dia mengontak kami lewat Instagram, dia menemukan baju ini sendiri dan kirim pesan pada kami kalau Duchess mau mengunjungi Pakistan dan mau mengenakan salah satu dari koleksi kami,” kata Shah dikutip dari Samaa pada Minggu (10/5/2020).(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs