Kamis, 25 April 2024
Advertorial

Pertunjukan Campursari Hingga Ludruk di Akhir Pekan, Tampilkan Cak Kartolo Hingga Tri Rismaharini

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya tampil dalam seni pertunjukan bersama Cak Kartolo di Surabaya beberapa waktu yang lalu. Foto: Istimewa

Hiburan yang aman masih tetap bisa dinikmati warga Kota Surabaya meski di tengah pandemi Covid-19 dengan menikmatinya di rumah masing-masing. Pertunjukan campursari hingga ludruk siap menemani penonton dalam serangkaian Parade Seni Budaya Surabaya 2020 pada akhir pekan ini.

Pagelaran “Jula Juli Kesenggol Campursari” akan digelar pada Jumat (20/11/2020) besok, secara virtual dengan menampilkan Cak Kartolo hingga Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, tentunya tampilan ini akan menjadi pertunjukan yang banyak dinanti warga Kota Surabaya.

Nantinya, Tri Rismaharini juga ikut meramaikan dalam gelaran pentas ini. Untuk mengetahui peran apa yang akan dimainkan oleh Wali Kota perempuan pertama di Surabaya tersebut, warga dapat menyaksikannya di berbagai kanal instagram dan youtube milik Pemkot Surabaya seperti Sparkling Surabaya (@surabayasparkling), Sapa Warga Surabaya (@sapawargasby), dan Bangga Surabaya (@surabaya).

Tidak hanya campursari, masyarakat juga disuguhkan tampilan Ludruk Gabungan berjudul “Pernikahan di Ujung Pistol” pada Sabtu (21/11/2020) keesokan harinya.

Kisah sehari-hari yang disuguhkan dalam seni ludruk, ditambah dengan selingan lawakan dan musik semakin menambah keseruan pertunjukan.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya menggelar Parade Seni Budaya Surabaya 2020 untuk memberdayakan pekerja seni, membangkitkan kembali produktivitas kesenian sebagai sarana hiburan dan pendidikan kepada masyarakat sekaligus mempromosikan destinasi wisata Kota Surabaya. Proses produksi pertunjukan seni budaya virtual ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs