Senin, 30 November 2020

Tujuh Tayangan Horor untuk Menemani Halloween

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Warga mengakses layanan film daring melalui gawai di Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Foto: Antara

Perayaan halloween tahun ini akan berbeda dari sebelumnya, karena kemungkinan besar pesta kostum tidak akan ada, dan sebagai gantinya menyaksikan tayangan bergenre horor dan thriller dapat menghadirkan kengerian di rumah.

Genre horor dan thriller selalu menarik untuk disaksikan, terlebih bagi orang-orang yang ingin memacu adrenalin. Berikut ini adalah beberapa tayangan Netflix yang dapat menemani perayaan halloween di rumah, dilansir Antara, Selasa (27/10/2020).

Rebecca

Film Rebecca

“Rebecca” akan membawa Anda dalam sebuah perjalanan penuh misteri untuk mengungkap sebuah rahasia masa lalu. Film psychological thriller ini mengikuti kisah seorang wanita muda (Lily James) yang menikah dengan seorang duda tampan bernama Maxim de Winter (Armie Hammer).

Ketika pindah ke rumah milik keluarga Maxim, wanita ini segera menyadari bahwa sesungguhnya dia sedang berjuang menghadapi bayang-bayang istri pertama Maxim yang telah lama meninggal, yaitu Rebecca. Satu pertanyaan pun terus menghantui pikirannya: apakah yang sebenarnya terjadi pada Rebecca?

Ratched

Serial Ratched

Karya dari Ryan Murphy dan Ian Brennan ini menceritakan kisah asli dari seorang perawat rumah sakit jiwa bernama Mildred Ratched (Sarah Paulson). Meski awalnya Mildred terlihat seperti sosok seorang suster yang berdedikasi tinggi, ada rahasia kelam yang disimpannya.

Semakin jauh Mildred terlibat dalam sistem perawatan kesehatan mental di rumah sakit tersebut, semakin besar pula kegelapan yang menguasai dirinya. Anda akan dibuat penasaran oleh misteri-misteri yang berputar di sekitar Mildred, sekaligus berdegup kencang dengan berbagai eksperimen yang diperlihatkan di rumah sakit tersebut.

Marianne

Serial Marianne

Serial horor Netflix asal Perancis ini menceritakan tentang seorang penulis novel horor yang memutuskan untuk berhenti sejenak dari kegiatan menulis. Namun ketika dia mengetahui bahwa roh jahat bernama Marianne yang diceritakan dalam bukunya ternyata hidup di dunia nyata, tidak ada cara lain untuk menyelamatkan nyawa selain pulang dan kembali menulis ceritanya.

Selain lelah menutup mata dan telinga dengan berbagai adegan yang menyeramkan, Anda juga akan terus terbayang oleh wajah mengerikan Madame Daugeron (Mireille Herbstmeyer), seorang wanita tua yang dimasuki roh jahat Marianne.

Asih

Film Asih

Masih ingat dengan sosok Asih (Shareefa Daanish) dalam Danur? Kemunculan hantu pengasuh wanita ini memang selalu sukses membuat penonton berkeringat dingin.

Tetapi jika Anda ingin mengetahui asal-usul Asih atau sekadar ingin mengulang kembali horor yang menghantui Anda, coba saksikan film “Asih”. Film ini berlatar belakang 37 tahun yang lalu sebelum peristiwa di film “Danur” terjadi, dan mengikuti sebuah keluarga yang juga dihantui oleh Asih.

Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

Film Suzanna: Bernafas Dalam Kubur

Tentunya nama ratu horor Indonesia Suzzanna sudah tidak asing lagi di telinga. Dalam film yang telah menembus lebih dari tiga juta penonton ini, kita dapat melihat kembali sosok legendaris Suzzanna yang diperankan oleh Luna Maya. Film ini menceritakan tentang arwah wanita yang ingin membalaskan dendam kepada orang-orang yang telah membunuhnya.

Kuntilanak

Film Kuntilanak

Film karya Rizal Mantovani ini merupakan remake dari film berjudul sama, “Kuntilanak” menceritakan mengenai sekelompok anak-anak yang nekat memasuki rumah terbengkalai demi memenangkan sayembara reality show untuk membuktikan kebenaran sosok kuntilanak yang suka menculik anak kecil.

Petualangan yang mereka pikir akan membawa keseruan, justru menjadi malapetaka saat kuntilanak memburu mereka sebagai korban baru. Jangan sampai takut melihat cermin setelah menonton film ini!

Veronica

Film Veronica

Veronica (Sandra Escacena) adalah seorang gadis remaja yang baru saja kehilangan ayahnya. Ketika terjadi fenomena gerhana matahari, Veronica dan teman-temannya menyelinap ke gudang bawah tanah untuk bermain papan Ouija agar bisa memanggil arwah ayahnya kembali. Tanpa disangka-sangka, sesi tersebut segera berubah menjadi mimpi buruk yang menghantui Veronica dan keluarganya. (ant/ang/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Surabaya
Senin, 30 November 2020
27o
Kurs