Sabtu, 21 Mei 2022

Atraksi 15 Penerjun Kopaska Hiasi Langit Biru Navy Jazz Traffic Festival 2022

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Atraksi terjun payung pasukan Kopaska NJTF, Sabtu (14/5/2022). Foto: Panitia NJTF

Atraksi di angkasa dari Koarmada II membuka kemegahan Navy Jazz  Traffic Festival (NJTF)  dan membuat pengunjung terus mendongak ke atas untuk menikmati berbagi pertunjukan. Salah satunya atraksi terjun payung oleh 15 anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska).

Mayor Bambang Adi Wijaya Pasops Perwira Staff Operasi Satkopaska Koarmada II menyampaikan, bahwa atraksi terjun payung merupakan opsi utama dalam pilihan pertunjukan untuk gelaran NJTF 2022 di Navy Villa Residance.

“Kemampuan Kopaska ada empat dimensi, ada udara, darat, bawah laut, dan permukaan laut. Tapi dalam gelaran ini kami memilih atraksi udara yaitu terjun payung, karena akan menarik perhatian banyak orang,” kata Mayor Bambang pada suarasurabaya.net, Sabtu (14/5/2022).

Salah satu pasukan atraksi terjun saat mendarat di lapangan belakang Navy Stage, Sabtu (14/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Mayor Bambang melanjutkan, pasukannya mulai bersiap sejak pukul 10.30 WIB  dan berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya.

Sebelum atraksi terjun payung dari Kopaska,  pembukaan NJTF 2022 terlebih dahulu menyuguhkan Demo Udara dari Bonanza.

Banyak pengunjung mengitari lapangan di belakang Navy Stage untuk menonton pertunjukan atraksi tersebut, sambil menunggu satu per satu pasukan turun dengan sempurna.

Lima pasukan terakhir kebagian membawa bendera, termasuk Sertu PDK/W Poppi Tri Anggriani Bintara Satkopaska Koarmada II, satu-satunya wanita dalam aksi penerjunan.

Mayor Bambang mengatakan, jika pasukannya sudah berlatih sejak , Kamis (12/5/2022) di Bandara Juanda. Katanya, tidak ada kendala yang terlalu nampak karena seluruh pasukannya sudah terlatih secara profesional dari segi teknis dan juga fisik.

Terjun dari ketinggian 8.000 kaki, pasukan Kopaska membawa lima bendera di antaranya, bendera Indonesia, bendera Provinsi Jawa Timur, Bendera TNI AL, Bendera Koarmada II, Bendera Kopaska.

Sebagai informasi, Navy Jazz Traffic Festival 2022 akan menampilkan aksi panggung musisi papan atas Indonesia di antaranya Dewa 19 feat Virzha, Tulus, Padi Reborn, Reza Artamevia, Barry Likumahuwa serta sejumlah artis lainnya.

Selain konser musik, nantinya Navy Jazz Traffic Festival akan menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni gelar produk UKM Jawa Timur dan creative market. (wld/bil/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
28o
Kurs