Jumat, 19 April 2024

Disney Rilis “The Creative Experience” di Kawasan Asia Pasifik

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Logo Disney. Foto: Disney

The Walt Disney Company Asia Pacific kembali menghadirkan ‘The Creative Experience’ (www.disneycreativeexperience.com) yang sebelumnya telah sukses diluncurkan di kawasan tersebut.

Dikutip Antara dari siaran resmi, Kamis (24/11/2022), ‘The Creative Experience’ merupakan sebuah program pertukaran yang menghubungkan para storyteller ternama dari wilayah Asia Pasifik dengan jajaran eksekutif dan kreatif studio-studio Disney.

Choi, Head of Asia-Pacific (APAC) Original Content Strategy, The Walt Disney CompanyCarol mengatakan ‘The Creative Experience’ diluncurkan untuk memperkuat momentum pertumbuhan industri kreatif di wilayah Asia Pasifik.

“Sejalan dengan upaya industri streaming untuk terus meningkatkan standar produksi konten lokal dan keunggulan storytelling. Kami berharap program ini dapat menjadi bagian penting dari pertumbuhan industri kreatif di wilayah ini, serta dapat membuka pintu dunia hiburan baru bagi pelaku industri kreatif” tuturnya dalam sebuah sesi diskusi.

Selain itu, Choi menambahkan, Asia Pasifik memiliki deretan kreator dan talenta dengan potensi global yang besar di mana dalam program ini akses akan diberikan kepada sekelompok peserta terpilih, yang memungkinkan mereka terhubung dengan figur-figur kreatif yang paling berpengaruh di Disney.

Akses tersebut memungkinkan peserta mengikuti serangkaian live panel eksklusif, di mana mereka diberi wawasan berharga tentang proses kreatif yang dilakukan di Marvel Studios, Walt Disney Animation Studios, Disney Live Action, 20th Century Studios, Searchlight Pictures, Pixar, Lucasfilm, National Geographic, Disney TV Studios, FX, ABC, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, live panel pertama ‘The Creative Experience’, mengangkat topik tentang perkembangan konten live-action, yang disajikan melalui diskusi bersama para narasumber papan atas.

Bulan Oktober lalu, para kreator peserta ‘The Creatiive Experience’ berkesempatan mengikuti sesi diskusi eksklusif tentang pembuatan film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ bersama sutradara dan co-writer Ryan Coogler, co-writer Joe Robert Cole, dan produser sekaligus eksekutif Marvel Studios, Nate Moore.

Sesi diskusi ini dihadiri oleh 200 peserta dari seluruh penjuru Asia Pasifik, dan dimoderatori oleh redaktur senior Rotten Tomatoes, Grae Drake.

Sementara itu, live panel selanjutnya akan diselenggarakan hingga tahun 2023.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs