Senin, 23 Mei 2022

Jelajahi Nusantara lewat Indonesian Navy Orchestra

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Indonesian Navy Orchestra atau INO membawa penonton berkeliling Indonesia dengan 5 lagunya, Sabtu (14/5/2022). Foto: Panitia NJTF

Helatan Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022 semakin megah. Terlebih, dengan adanya penampilan dari Indonesian Navy Orchestra, yang hadir dengan mengusung konsep Indonesia Fork Lore Song.

Mayor Laut (KH) Saepulloh Komandan Satuan Musik Denma Mabesal (Dansatsik Denma Mabesal) yang sekaligus menjadi arranger Dan conductor dalam Indonesian Navy Orchestra atau INO menyebut, telah melakukan persiapan dengan matang.

“Kami kebetulan untuk NJTF ini latihan rutin tiap hari di Markas Besar TNI Angkatan Laut,” jelasnya pada suarasurabaya.net (14/5).

Sepanjang penampilan INO, terdapat lima buah lagu yang dibawakan dengan satu melodi sebelum mengawali jelajah nusantara sesuai konsep yang diusung.

Grup musik yang beranggotakan 29 personil Dan 3 vokalis ini mengajak para pengunjung menjelajah Aceh terlebih dahulu melalui lagu Laksamana Raja Di Laut, disusul dengan menjelalahi Medan melalui lagu Alusia.

Menariknya, ketika vokalis INO menanyakan siapa saja yang berasal dari Medan, rupanya banyak sekali pengunjung yang berasal dari Medan dan sekitarnya. Sehingga, ketika lagu Alusia diputar, banyak pengunjung yang bernyanyi sambil memeragakan tarian khas Batak.

Setelah menguasai Medan, INO mengajak pengunjung mengenal Jakarta lewat lagu Jali-jali, dan di akhir penampilannya, pengunjung diajak mengenal lebih dekat dengan TNI AL melalui lagu berjudul Jalasveva Jalamahe versi campursari.

Mayor Laut (KH) Saepulloh juga mengungkapkan jika situasi yang terjadi meriah dan melebihi ekspektasi dari INO (frh/bil).

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 23 Mei 2022
30o
Kurs