Sabtu, 21 Mei 2022

Penonton NJTF Nikmati Penampilan Syaharani & Queenfireworks di Tengah Rintik Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penampilan Syaharani & Queenfireworks dalam NJTF 2022, Sabtu (14/5/2022). Foto: Panitia NJTF

Sepanjang gelaran puncak Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) sejak open gate pukul 09.30 WIB, cuaca terik sembari semilir angin. Namun, rintik hujan perlahan mulai turun sesaat sebelum perform Syaharani & Queenfireworks, salah satu pentolan musisi jazz asal Malang, Jawa Timur.

Bukan pergi dan bertenduh, para penonton justru memakai jas hujan dan membuka payungnya untuk menanti penampilan idolanya.

Ditengah rintik hujan, para penonton tetap setia menyaksikan penampilan Syaharani & Queenfireworks dalam NJTF 2022, Sabtu (14/5/2022). Foto: Antara

Kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, Syaharani mulai menyapa seluruh penonton yang sudah menunggu sekitar hampir setengah jam menunggu penampilannya sambil berhujan-hujan. Sesuai janjinya yang pernah diungkap ke suarasurabaya.net, Ballad ‘Never Let Me Go’ dinyanyikan pertama dan dipersembahkan khusus untuk Almarhum Errol Jonathans, yang membidani program Jazz Traffic di Radio Suara Surabaya.

“Persembahan buat para senior jazzer Indonesia, serta spesial buat almarhum Pak Errol Jonathans,” ucapnya sebelum mulai bernyanyi.

Rani, sapaan akrab Syaharani juga beberapa kali mengajak seluruh penonton untuk bernyanyi bersama, yang dengan senang diikuti seluruh penonton hati sambil menggoyang kepala diikuti badan ke kanan dan ke kiri secara bergantian.

Beberapa bahkan nampak melambaikan tangan dari tempat duduknya.

Setelah itu, Rani juga menyanyikan lagu berjudul ‘Everyday I Love You More’ yang juga mampu menghipnotis penonton, hingga beberapa teriak “Saranghae” dari tempat duduknya.

“Sarangheo.. oh suka korea,” balas Rani sambil tertawa ke para penonton.

Penampilan Rani ditutup dengan lagu ketujuh ‘Morning Coffee Blues’ lengkap iringan musik up beat, yang dibawakannya sambil berjoget dan melompat di atas panggung.

“Syaharani mengucapkan terima kasih untuk NJTF 2022. Teman-teman thank you so much udah datang hujan-hujan,” katanya usai menyanyikan lagu terakhir.

Antusias penonton membuat Rani puas perform di Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022. Selain itu, hujan yang sempat turun juga berhenti, setengah jam setelah penampilan Syaharani.

“Seneng banget karena taunya mereka (penonton) itu mempunyai attention dan apresiai bener-bener ikhlas dari hati,” katanya kepada suarasurabaya.net usai manggung.

Terakhir Syaharani juga mengenang kebaikan Almarhum Errol Jonathans yang selalu mendukung musisi-musisi jazz termasuk dirinya.

“Yah moga-moga Pak Errol banyak yang nerusin. Baik banget orangnya,” tutup Syaharani. (lta/bil)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
28o
Kurs