Kamis, 25 April 2024

Vaksinasi Hari Pertama Road to Navy Jazz Traffic Festival Targetkan 500 Kuota

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Masyarakat disuntik vaksin baik dosis 1, 2, maupun booster dalam rangka Road to Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) di Villa Navy Residence Lawang Malang, Rabu (11/5/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Setelah sehari sebelumnya menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, pada Selasa (10/5/2022) kemarin, Koarmada II TNI AL kembali mengadakan vaksinasi massal dalam rangka Road to Navy Jazz Traffic Festival (NJTF), Rabu (11/5/2022), hari ini.

Letkol Laut (Purn) Pungki Kurniawan, Komandan KRI HIU 634 sekaligus Komandan Satgas Bakti Sosial Navy Jazz Traffic Festival saat ditemui suarasurabaya.net mengatakan, dua kegiatan bakti sosial ini dipilih untuk membantu ketersediaan stok darah PMI, serta mendukung program pemerintah terutama dalam percepatan vaksinasi booster. Sasaran vaksinasi sendiri, adalah seluruh masyarakat dengan target 500 kuota.

“Sekalian memudahkan masyarakat pada acara puncak Sabtu nanti. Salah satu syaratnya wajib sudah vaksin minimal vaksin dosis dua. Tapi harapannya semua sudah dilaksanakan (masyarakat sudah vaksin),” ujar Pungki Kurniawan.

Dia menambahkan, seluruh masyarakat dari berbagai wilayah diperbolehkan datang untuk vaksin. Selain hari ini, vaksinasi massal juga masih akan digelar sampai, Kamis (12/5/2022) besok, mulai pukul 14.00-18.00 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri, bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang.

Sujatno Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Malang saat ditemui di lokasi mengatakan, tersedia 500 dosis dengan tiga jenis vaksin bagi anak-anak hingga dewasa.

“Dalam satu hari kita menargetkan ada 500 dosis itu dari masyarakat manapun. Untuk booster kita ada vaksin jenis Astrazeneca, untuk anak-anak kita menyediakan Sinovac, kalau habis baru kita keluarkan Pfizer yang ada di gudang penyimpanan vaksinasi,” ujar Sujatno.

Sujatno menambahkan, pihaknya mengutamakan untuk menyasar masyarakat yang belum divaksin booster. Namun tetap melayani bagi yang belum mendapatkan vaksin dosis satu dan kedua.

“Pemberian jenisnya nanti melihat riwayat vaksin jenis pertama dan keduanya dulu. Kita utamakan memang untuk booster. Tapi jika ada yang belum dosis satu dan dua tetap kita layani,” ujarnya

Sementara itu, terkait persyaratan yang perlu dibawa oleh peserta vaksinasi, hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk ditunjukkam ke petugas.

“Dosis satu harus bawa KTP, dosis dua dan tiga bawa kartu vaksin sebelumnya, atau KTP aja biar nanti dicek (oleh petugas),” pungkas Sujatno. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs