Selasa, 18 Juni 2024

5 Makanan Sumber Vitamin E yang Bikin Kulit Sehat dan Bersinar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Berbagai macam makanan mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Foto: Freepik Berbagai macam makanan mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Foto: Freepik

Memberi nutrisi pada kulit agar sehat dan bersinar tidak hanya dilakukan dengan produk perawatan luar, tetapi juga melalui konsumsi makanan kaya vitamin E. Vitamin ini tidak hanya membantu kulit bersinar, tetapi juga mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Oleh karena itu, berikut adalah lima makanan lezat tinggi vitamin E yang dapat memberikan kilau alami pada kulit, menurut Timesofindia pada Sabtu (16/12/2023) dilansir Antara.

Bayam

Dikemas dengan vitamin dan mineral penting, terutama vitamin E, bayam dapat mendukung sistem kekebalan kulit, menjaga penyakit dan mencegah kerusakan.

Sayuran hijau itu mengandung serangkaian nutrisi, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin K, zat besi, folat, dan kalium. Setidaknya sebanyak dua miligram vitamin E terkandung dalam porsi bayam 100 gram, memastikan kulit tetap terhidrasi dan mengurangi garis-garis halus.

Alpukat

Dengan 2.07 miligram vitamin E per 100 gram, buah yang serbaguna dan lembut itu juga memberikan dosis vitamin C dan kalium. Manfaat alpukat terletak pada sifat anti-penuaan, mengurangi keriput dan bintik-bintik usia.

Diisi dengan vitamin penting seperti A, C, dan E, bersama dengan asam oleat dan linoleat, alpukat bekerja keajaiban untuk mempertahankan kulit awet muda.

Almond

Dengan 25,63 miligram vitamin E per 100 gram, almond menawarkan lebih dari sekedar manfaat kulit yang mendalam. Masuk dalam kategori kacang-kacangan ini mengandung protein, serat, kalium, dan magnesium, kacang-kacangan itu berkontribusi pada kulit yang indah dan bersinar sambil memberikan sifat antioksidan yang memerangi radikal bebas dalam tubuh.

Brokoli

Brokoli bisa menjadi pelindung kulit yang penuh dengan zat besi, kalsium, vitamin C, dan serat prebiotik. Satu cangkir brokoli yang dimasak menyediakan 2,3 miligram vitamin E, meningkatkan kesehatan kulit dengan mempertahankan cahaya alami dan melindunginya dari infeksi.

Kaya dengan nutrisi penting dan antioksidan, termasuk mineral seperti tembaga dan seng, brokoli menjadi sayuran yang ideal untuk kesehatan kulit dan kekebalan tubuh.

Biji bunga matahari

Sebagai makanan tambahan, anda dapat menaburkan beberapa biji bunga matahari pada yoghurt atau salad. Pada 100 gram biji bunga matahari, terdapat 35,17 miligram vitamin E.

Biji-bijian ini tidak hanya merupakan sumber nutrisi yang kaya tetapi juga berkontribusi pada kulit yang sehat dan meningkatkan kekebalan tubuh. Dikemas dengan serat, protein, kalium, magnesium, dan seng, biji bunga matahari adalah cara alami paling enak untuk meningkatkan kualitas kulit dan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan. (ant/feb/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs