Minggu, 25 Februari 2024

Hidangan Berkelas Akan Temani Seluruh Tamu Undangan Memorabilia Intimate Dinner

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Empat hidangan mewah berkelas terdiri dari apetizer, main course, dan dessert yang siap menemani seluruh tamu undangan Memorabilia Intimate Dinner, pada Jumat 20 Oktober 2023 mendatang, di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya. Foto: Suara Surabaya Media

Hidangan makan malam mewah dan berkelas akan menemani seluruh tamu undangan Memorabilia Intimate Dinner, pada Jumat 20 Oktober 2023 mendatang, di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya.

Chef Steve Bakhti Tanudharma Executive Chef Shangri-La Hotel Surabaya mengatakan, ada empat jenis hidangan yang disajikan untuk para tamu undangan.

“Ada empat sajian, mulai apetizer (hidangan pembuka), main course (hidangan utama) dan dessert untuk hidangan penutupnya,” kata Chef Steve.

Hidangan apetizer terdiri dari kombinasi smoke duck with beetroot salad, orange eggplants dan red wine vinegar.

“Smoke duck ini, kita cara bikinnya smoke dagingnya dengan kayu chip apple, terus untuk beetroot-nya ini kita marinate (rendam) di red wine vinaigrette. Kalau orange checkmate itu kan jeruk yang kita potong. Jadi untuk kombinasinya itu ada asamnya, ada manisnya gitu,” jelasnya.

Sajian smoke duck with beetroot salad, orange eggplants dan red wine vinegar, hidangan apetizer ala Chef Steve Bakhti Tanudharma Shangri-La Hotel Surabaya siap menyambut memanjakan lidah para tamu udangan Memorabilia Intimate Dinner, pada Jumat 20 Oktober 2023 mendatang. Foto: Suara Surabaya Media

Selain itu, dalam apetizer juga ada hidangan lain yaitu wild mushroom soup, campuran antara butter mushroom atau champignon yang di-mix dengan moral mushroom.

“Di sini kita bikin menjadi soup. Nah di situ saya sajikan dengan slice mushroom dan truffle comb, sama ada garlic bread juga,” tambahnya.

Hidangan apetizer slice mushroom dan truffle comb with ada garlic bread ala Chef Steve Bakhti Tanudharma Shangri-La Hotel Surabaya akan menemani seluruh tamu undangan Memorabilia Intimate Dinner, pada Jumat 20 Oktober 2023 mendatang, di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya. Foto: Suara Surabaya Media

Selanjutnya, untuk main course akan dihidangkan pumpkin puree, pan fried beef tenderloin, serta kombinasi trio peppercorn dengan dutch potato sebagai asupan karbohidratnya.

“Nah, dutch potato ini kita kombinasi potato (kentang), telur, dan tepung dengan ada seasoning-nya. Jadi dia hampir sama kayak puff gitu lah,” tambahnya.

Kombinasi pumpkin puree, pan fried beef tenderloin, dengan trio peppercorn dan dutch potato sebagai hidangan utama (main course) untuk para tamu undangan Memorabilia Intimate Dinner pada Jumat 20 Oktober 2023 mendatang, di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya. Foto: Suara Surabaya Media

Terakhir untuk hidangan penutup, ada dessert mango cheese yang terdiri dari bahan dasar mangga dan krim keju dengan dilengkapi beberapa saus rasa mango dan raspberry.

“Mango itu kan lebih manis, sementara raspberry itu kan lebih asam. Jadi, di sini juga kita supaya nggak terlalu eneg ya. Karena untuk makanan penutup kalau terlalu manis kan gak bagus juga, jadi kita di situ combine-lah sausnya biar ada rasa asam-asamnya,” bebernya.

Dessert mango cheese lengkap dengan saus rasa mango dan raspberry sebagai makanan penutup Memorabilia Intimate Dinner pada Jumat 20 Oktober 2023 mendatang, di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya. Foto: Suara Surabaya Media

Steve menambahkan, dessert mango cheese ini dipilihnya untuk menyesuaikan musim panen mangga.

Dia juga mengakui seluruh hidangan VIP ini, disajikan secara khusus untuk pertama kalinya. “Spesialnya lagi, menu ini akan dihidangkan untuk pertama kalinya untuk tanggal 20 Oktober besok di event Memorabilia Intimate Dinner,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Memorabilia Intimate Dinner merupakan acara off air dari salah satu program legendaris Radio Suara Surabaya FM 100 yakni Memorabilia. Acara ini bakal digelar Jumat 20 Oktober 2023 mendatang, di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya.

Memorabilia Intimate Dinner bukan sekadar makan malam biasa. Lebih dari itu, acara yang digelar di hotel bintang lima tersebut bakal dikemas mewah yang dipersembahkan khusus untuk pendengar dan pengakses Radio Suara Surabaya.

Yuni Shara dan Hedi Yunus akan menghibur dengan lantunan komposisi-komposisi lawas. Anda yang hadir di Shangri-La akan diajak membuka memori lama serta mengenang masa lalu yang manis dan berdendang bersama.

Event makan malam istimewa ini dipersembahkan Suara Surabaya Media dengan dukungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Tiket bisa dipesan di event.suarasurabaya.net. Tata cara pemesanan dan denah kelas tempat duduk juga bisa diakses di laman tersebut.

Tiket juga bisa dibeli dengan datang langsung ke Suara Surabaya Centre di Jalan Raya Bukit Darmo 22-24 Surabaya pada Hari Senin-Sabtu, pukul 10.00-17.00 WIB. Info selengkapnya bisa menghubungi Rarche di nomor telepon 08113610100. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
31o
Kurs