Minggu, 5 Mei 2024

Jumlah Instalasi X Meningkat Usai Rebranding

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Elon Musk telah mengganti merek Twitter menjadi X. Musk juga udah memulai penggantian logo media sosial itu menjadi X. Foto: Frandroid

Sensor Tower sebuah perusahaan intelijen pasar mengungkap adanya peningkatan jumlah instalasi X di seluruh dunia setelah rebranding dari Twitter.

Data dari Sensor Tower menunjukkan, instalasi X/Twitter di seluruh dunia tumbuh 20 persen dari minggu ke minggu setelah rebranding. Ada juga peningkatan tiga sampai empat persen dalam pertumbuhan pengguna mingguan.

Melansir Techcrunch pada Kamis (3/8/2023), Linda Yaccarino CEO X mengklaim bahwa penggunaan aplikasi ini mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Lalu, pada 28 Juli 2023, Elon Musk sebagai pemilik X mengumumkan pengguna bulanan telah mencapai titik tertinggi tahun ini.

Namun, tidak ada satu pun dari kedua eksekutif tersebut yang memberikan tanggal dan waktu yang tepat ketika penggunaan mencapai puncaknya.

Terlepas dari pertumbuhan tersebut, analisis Sensor Tower juga mengungkapkan beberapa angka yang mengkhawatirkan. Menurut hasil analisis tersebut, waktu yang dihabiskan per pengguna turun tujuh persen dalam seminggu.

Sebelumnya, sesi harian per pengguna turun enam persen setelah penggantian nama aplikasi menjadi X.

“Meskipun penggunaan dan engagement Twitter biasanya menunjukkan beberapa volatilitas karena musim dan siklus berita, beberapa penurunan engagement mungkin disebabkan oleh rasa frustasi pengguna terhadap perubahan pada aplikasi,” kata Abe Yousef Analis Wawasan Senior di Sensor Tower.(bnt/saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs