Senin, 29 April 2024

Samsung akan Tambahkan AI ke Produk Peralatan Rumah Tangga

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi perangkat Artificiall Intelligence. Foto: freepik

Perusahaan elektronik Samsung saat ini berencana untuk menambahkan fitur Artificial intelligence (AI) ke peralatan rumah tangga tahun depan.

“Kami sedang mempersiapkan teknologi kecerdasan buatan generatif (AI) untuk peralatan rumah kami, pada tahun depan,” kata Yoo Mi-young Kepala Tim Pengembangan Perangkat Lunak Samsung, melansir Antara, Selasa (5/9/2023).

Dia mengatakan, teknologi kecerdasan buatan generatif (AI) nantinya akan diterapkan pada suara dan tampilan, sehingga produk elektronik rumah tangga memiliki respon yang lebih baik kepada pemiliknya.

Peralatan rumah tangga, imbuhnya, akan dapat berkomunikasi dengan pengguna secara interaktif seperti percakapan dan merespons pertanyaan pengguna dengan lebih baik.

Mereka juga akan memiliki pemahaman yang lebih jelas, misalnya, jenis makanan yang sedang dimasak dalam oven. Kemudian untuk kulkas, akan dapat mengetahui bahan makanan apa saja yang disimpan di dalamnya.

“Kami sedang mengembangkan chipset yang membantu peralatan rumah dengan kecerdasan buatan generatif mengonsumsi kurang dari 0,1 watt setiap 24 jam mereka berjalan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bahwa di era kecerdasan buatan ini merubah pola hidup masyarakat. Di mana mereka mulai menyadari pentingnya perangkat yang lebih cerdas dan terhubung sekaligus menghemat energi listrik.

“Orang-orang semakin memperhatikan keuntungan dari perangkat terhubung, karena sekarang mereka melihat bahwa peralatan terhubung telah membantu mereka mengurangi biaya energi,” ujarnya. (ant/fra/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs