Senin, 6 Mei 2024

Sha Ine Febriyanti “Budi Pekerti” Bawa Pulang Piala Citra Pemeran Utama Perempuan Terbaik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sha Ine Febriyanti memerankan Bu Prani dalam film Budi Pekerti. Foto: Istimewa

Sha Ine Febriyanti aktor seni peran mengaku merasa berdebar ketika dirinya didaulat untuk naik ke atas panggung ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2023 untuk membawa pulang Piala Citra pertamanya sebagai “Pemeran Utama Perempuan Terbaik” dalam film “Budi Pekerti”.

Pada nominasi yang dibacakan oleh Slamet Rahardjo aktor seni peran legendaris tersebut, Sha Ine Febriyanti yang berperan sebagai Ibu Prani dalam “Budi Pekerti” berhasil mengungguli aktor dan film lain yaitu Asha Smara Darra “Sara”, Aurora Ribero “Like & Share”, Jajang C. Noer “Onde Mande!”, dan Laura Basuki “Sleep Call”.

“Alhamdulillah. Deg-degan nih saya. Ternyata benar ya berada di sini, pegang piala ini, deg-degan banget,” buka Sha Ine Febriyanti dalam gelaran “Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023” di Jakarta, yang dilansir oleh Antara, Selasa (14/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sha menuturkan apresiasi kepada tim produksi dan cast film “Budi Pekerti”. Selain menjadi Piala Citra perdana, capaian ini merupakan nominasi ketiga bagi Sha Ine Febriyanti selama dia meniti karier dalam industri perfilman.

“Film ‘Budi Pekerti’ masih tayang di bioskop, jadi silakan tonton. Saya juga ingin berterima kasih kepada supporting system di rumah dan tentu saja Wregas Bhanuteja yang bersedia mengajak berlayar bersama,” kata Sha Ine Febriyanti.

Ketika hendak beranjak turun dari panggung, Sha Ine kemudian tersenyum dan kembali menghampiri microphone.

“Untuk Dewan Juri juga terima kasih karena memilih saya. Dan seluruh nominator, kalian semua keren. Ini buat kalian,” tutupnya.

Sementara itu Reza Rahardian pemeran aktor seni kembali mengukuhkan kemampuan sebagai aktor terbaik lewat penghargaan yang dia terima sebagai “Pemeran Pria Utama Terbaik” dalam ajang FFI kali ini, sekaligus mengantarkan sang aktor meraih Piala Citra ke-5 sepanjang kariernya.(ant/and/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs