Kamis, 30 Mei 2024

Jazz Traffic on The Move Mulai Digelar untuk Panaskan Jazz Traffic Festival

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penampilan D'channel dalam Jazz Traffic on The Move di Ada Apa Dengan Kopi, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jumat (22/3/2024). Foto: Chandra suarasurabaya.net

Jazz Traffic on The Move, sebuah serangkaian roadshow untuk menyambut gelaran Jazz Traffic Festival persembahan Suara Surabaya Media, resmi digelar mulai hari ini, Jumat (22/3/2024).

Nuryadi selaku Ketua Panitia Jazz Traffic on The Move mengatakan, nantinya bakal digelar di tiga titik Kota Surabaya lainnya, dan hari ini dimulai dari wilayah Surabaya Barat, tepatnya di kafe Ada Apa Dengan Kopi (AADK), Kecamatan Wiyung.

“Acara ini dimulai untuk memanaskan dan memberikan informasi terkait dengan acara Jazz traffic festival yang akan dirasakan tanggal 14-15 September 2024 di Kota Surabaya,” jelasnya kepada suarasurabaya.net seusai acara, Jumat.

Selain untuk memanaskan gelaran Jazz Traffic, Nuryadi juga mengatakan harapan Suara Surabaya supaya ekosistem musik jazz di Surabaya bisa lebih dikenal.

“Tentu harapannya dengan adanya Jazz Traffic on The Move ini bisa mendorong dan lebih memperkenalkan lagi musik jazz di kota Surabaya. Karena kita juga kaya komunitas jazz disini,” tambahnya.

Adapun gelaran Jazz Traffic on The Move hari ini, dimeriahkan tiga penampilan yakni D’Channel, Mariska, dan Naomi.

D’Channel yang sebelumnya terkenal sering lalu-lalang di panggung musik Surabaya, membuka gelaran tersebut pada pukul 16.00 WIB hingga waktu maghrib. Setelahnya kegiatan dijeda sementara untuk waktu  buka puasa hingga ibadah shalat Tarawih.

Selanjutnya pada pukul 19.45 WIB, giliran Mariska Setiawan, musisi yang pernah tampil di serangkaian acara G20 dengan membawakan beberapa lagu andalannya, seperti Lonely Girl, dan Rembulan, diiringi instrumen orkestra seperti cello, violin dan Harpa.

Dia membawakan lagu-lagu tersebut dengan gaya story telling andalannya, yakni menceritakan makna dan arti dibalik karya-karyanya itu, dalam setiap transisi.

Jazz Traffic on The Move edisi pertama kemudian ditutup dengan penampian Naomi, solois yang dalam kesempatan ini bermain dalam format full band. Naomi membawakan single baru berjudul Little Things in Life yang sukses menarik perhatian para pengunjung kafe AADK.

Sebagai informasi, nantinya selain di kafe AADK, Jazz Traffic on The Move yang didukung mulai dari Jazzversity, ITS Jazz, Musicology, Veteranjazz juga akan digelar di empat titik lain, yakni pada 29 dan 30 Maret, dan 5 April 2024. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
26o
Kurs