Minggu, 21 April 2024

Microsoft Tawarkan Langganan Copilot Senilai Rp311 Ribu per Bulan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Setelah memperkenalkan Copilot di Android, Microsoft meluncurkan chatbot AI di iOS dan iPadOS. Foto: Microsoft

Setelah memperkenalkan AI Copilot gratis pada 2023, Microsoft menawarkan paket berlangganan Copilot Pro kepada individu seharga 20 Dolar Amerika Serikat (AS), sekitar Rp311 ribu per bulan.

Langganan itu akan menambahkan asisten AI untuk menyusun teks dan menghitung angka ke dalam aplikasi Microsoft yang banyak digunakan termasuk Word dan Excel. Serta memberi pembeli akses ke alat dan model AI baru seperti GPT-4 Turbo.

Dilansir Antara pada Selasa (16/1/2024), Microsoft akan menghapus persyaratan minimum 300 orang untuk membeli perangkat lunak versi perusahaan.

Serta membuat fitur keamanan dan peningkatan Microsoft Teams yang dikombinasikan dengan Copilot tersedia bagi bisnis kecil dengan biaya 30 dolar AS (Rp460 ribu) per bulan per pengguna.

Jared Spataro Wakil Presiden Microsoft mengharapkan hampir semua pelanggan bisnisnya untuk mendaftar.

“Saya tidak bisa membayangkan sebuah organisasi komersial di luar sana yang tidak mau membeli setidaknya satu kursi Copilot untuk melihat apa itu semua,” kata Spataro.

Google Alphabet juga bersaing dengan Microsoft dalam memasarkan AI untuk produktivitas dan perangkat lunak cloud kepada pelanggan bisnis.

Copilot Pro dari Microsoft juga memasuki pasar konsumen yang semakin kompetitif. Spataro mengatakan Copilot Pro akan menonjol karena terintegrasi ke dalam aplikasi yang digunakan orang setiap hari. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
29o
Kurs