Senin, 29 April 2024

Netflix Dilaporkan Hadirkan Iklan dan Berbayar untuk Layanan Game

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
GTA The Trilogy menjadi salah satu permainan yang hadir di aplikasi seluler Netflix sejak 14 Desember 2023. Foto: Rockstar Games

Selain menghadirkan tontonan baik film maupun serial di aplikasinya, Netflix juga menghadirkan serangkaian gim sebagai bagian dari layanannya.

Dilansir dari Antara, tercatat baru sekitar satu persen pelanggan yang tertarik memainkan gim tersebut di samping mengakses film dan tayangan dari aplikasi besutannya.

Sejauh ini gim yang dihadirkan lewat layanan itu tidak dipungut biaya. Bahkan di dalam gim itu tidak ada layanan berbayar maupun iklan.

Sehingga memungkinkan gim bisa dimainkan sepuasnya tanpa terhambat dan pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Namun baru-baru ini terdengar kabar bahwa Netflix tengah berupaya mengembangkan gimnya untuk bisa menghasilkan keuntungan.

Pertama dilaporkan oleh Wall Street Journal, salah satu upaya agar gim dari Netflix mampu mendatangkan pundi-pundi uang ialah dengan menghadirkan iklan maupun layanan berbayar.

Meski saat ini masih dalam tahap diskusi oleh para petinggi Netflix, namun diskusi ini telah membahas apakah dimungkinkan terjadi pembelian dalam aplikasi gim hingga pembahasan apakah untuk pelanggan yang saat ini memilih paket film dengan iklan juga akan mendapatkan gim dengan iklan.

Akan tetapi masih belum diketahui apakah rencana tersebut akan direalisasikan atau tidak.

Meski demikian besar kemungkinan apabila direalisasikan untuk berbayar dan disertai iklan, gim yang saat ini berkembang di Netflix mungkin saja hanya memiliki umur yang pendek mengingat masih belum banyak yang tertarik pada gim-gim itu. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs