Selasa, 23 April 2024

WhatsApp Tengah Menjajal Format Teks Baru untuk Android dan iOS

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi logo aplikasi WhatsApp yang terlihat di smartphone. Foto: Reuters

WhatsApp tengah melakukan uji coba format teks baru untuk layanan pesannya yang akan tersedia di Android dan juga iOS.

Format baru ini akan menambah deretan bentuk teks untuk membuat perpesanan semakin tertata, menambah variasi selain menampilkan kemampuan yang sebelumnya sudah ada seperti teks lebih tebal (bold), teks miring (italic), maupun teks yang dicoret (strikethrough).

Dilansir Antara pada Minggu (14/1/2024), saat ini format tersebut baru bisa dicoba di aplikasi beta terbaru. Ada pun format teks terbaru yang sedang diuji coba pengguna salah satunya ialah simbol “>” yang pada saat digunakan dapat membuat pesan tersorot secara khusus.

Selain itu, format lainnya yang dikenalkan apabila pengguna menggunakan simbol “_” atau “*” pengguna bisa membuat pesan dalam bentuk daftar poin sehingga lebih mudah untuk menyusun teks yang bentuknya berupa daftar.

Bagi pengguna yang menginginkan pesan yang tersusun lebih apik, format tersebut dapat menghadirkan tampilan yang lebih menyenangkan dipandang mata saat dikirim.

Saat ini, opsi format teks itu hanya dapat diakses oleh pengguna Android dengan aplikasi WhatsApp beta versi 2.24.2.9. Sedangkan pengguna iOS dapat menjelajahi fitur tersebut dengan versi 23.21.1.75.

Fase pengujian saat ini bertujuan untuk mengumpulkan respon dari pengguna, memastikan pengalaman yang mulus dan bebas bug sebelum opsi format teks baru itu tersedia untuk pengguna yang lebih luas. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs