Selasa, 28 Mei 2024

SUCF 2018 Tanpa Narkoba

Laporan oleh Suara Surabaya Muda
Bagikan
Mobil Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya di Surabaya Urban Culture Festival 2018. Foto: Qurotul Uyyun Suara Surabaya Muda

Malam yang semakin larut justru membuat warga Surabaya datang beramai-ramai untuk melihat event Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) yang ke-6 kalinya ini. Tak ketinggalan, Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya juga ikut meramaikan Surabaya Urban Culture Festival 2018.

Tenda BNN yang di bawah jempatan gantung di Jalan Tunjungan terlihat jelas di tengah keramaian masyarakat Surabaya. BNN Kota Surabaya juga menampilkan cuplikan filim pendek seperti filim kartun agar masyarakat Surabaya lebih sadar dan waspada terhadap narkoba.

“Pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narboba selama ini sudah kita lakukan,tetapi yang dalam bentuk pameran seperti ini jarang misal kita bisa putar filim tentang bahaya narkoba,” kata AKBP Suparti Kepala BNN Kota Surabaya.

BNN Kota Surabaya memperkenalkan kepada pengunjung SUCF 2018 jenis-jenis narkoba yang meliputi ganja, sabu-sabu, ekstasi dll dan disertai juga buku-buku tentang narkoba.

Pihak BNN mengajak para tahanan untuk melakukan hal yang positif dengan cara berkarya melalui pembuatan sepatu,dompet,tempat tisu dan masih banyak lagi hingga hasilnya sampai diperjual belikan pada event SUCF 2018.

Dampak positif dari masyarakat Surabaya dengan adanya BNN di SUCF kemarin (28/04/2018).Pengunjung yang datang juga tak ingin ketinggalan untuk ber-selfie dengan aksesoris photo booth.

Tujuan BNN untuk memberantas dan mencegah narkoba disertai dengan motivasi slogan yaitu “Generasi Emas Generasi Sehat Tanpa Narkoba”.(Qurotul Uyyun/ssmuda/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
28o
Kurs