Jumat, 30 Oktober 2020

Jurnalis Bola Berbagi Pengalaman dengan Peserta SS Muda Batch III

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Wahyu Hestiningdiah Wartawan dan Vlogger yang biasa meliput olahraga terutama sepak bola, berbagi pengalaman dengan peserta SS Muda, Sabtu (14/3/2020). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Wahyu Hestiningdiah Wartawan dan Vlogger yang biasa meliput Olahraga terutama Sepak Bola, berbagi pengalaman dengan peserta Suara Surabaya Muda (SS Muda) Batch III di Workshop Ketiga di Kantor Suara Surabaya Media pada Sabtu (14/3/2020).

Wahyu mengatakan, menjadi jurnalis perempuan di desk olahraga memiliki banyak tantangan. Sebab, kebanyakan jurnalis di desk olahraga adalah laki-laki. Banyak persaingan dan juga stereotip yang masih melekat pada perempuan terutama di bidang sepak bola.

Belasan pelajar dari SMA Trimurti, SMAN 21 SMK Prapanca 2 yang hadir tertarik bertanya soal beberapa hal, utamanya tentang kerusuhan suporter.

“Kerusuhan memang mungkin akan terjadi saat pertandingan. Kita sebagai jurnalis harus bisa melihat situasi dan tetap menjaga keamanan,” ujarnya pada Sabtu (14/3/2020).

Selain jadi jurnalis, Wahyu juga mulai merambah ke dunia vlog youtube. Bersama sejumlah teman, ia membangun akun Youtube bernama diari si gembul.

Sebelumnya, materi pertama disampaikan oleh Irvan Widyanto Kasatpol PP Surabaya. Ia berbagi tentang wawasan fenomena gangster dan tawuran di Surabaya.

Selepas istirahat nanti, materi terakhir akan dilanjutkan oleh Ina Silas Pegiat Sosial yang akan membahas tema tentang sosial budaya. (bas/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Jumat, 30 Oktober 2020
29o
Kurs